MP1 dan Dorna Bawa MotoGP eSport Global Series ke Indonesia

MP1 dan Dorna Sports akan menyelenggarakan MotoGP eSport Global Series di Indonesia pada tahun depan.

Sabtu, 12 Desember 2020 12:15
MotoGP eSport Championship 2020 (motogp.com)
Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - MP1 menandatangani perjanjian dengan Dorna Sports untuk menyelenggarakan seri eSport domestik di Indonesia. Proyek MotoGP eSport Indonesian Series akan menjadi platform dalam Seri Bintang Baru Windtre.

Dorna Sports memberikan perusahaan Indonesia MP1 hak eksklusif atas kompetisi baru, yang akan dimulai pada tahun 2021.

Menargetkan talenta muda, Windtre Rising Stars Series, memberikan kesempatan bagi gamer paling sukses untuk bersaing di MotoGP eSport Global Series tahun depan.

"Kami telah menjalin kerja sama jangka panjang dengan Dorna untuk menjadi tuan rumah MotoGP eSport Seri Indonesia secara eksklusif," kata Marissa Komala, Managing Director Commercial & Creative MP1.

Menurut Marissa, kolaborasi antara Dorna dan MP1 dalam MotoGP eSport Seri Indonesia bertujuan untuk menciptakan batu loncatan yang sempurna ke dalam Windtre Rising Stars Series.

"Ini memberikan kesempatan bagi para gamer sukses untuk bersaing di MotoGP eSport Global Series dan mengikuti kompetisi mereka ke level berikutnya," tambahnya.

Seri ini akan menampilkan MP1 sebagai tuan rumah keseluruhan kalender acara di seluruh Indonesia yang menampilkan bakat dari pemain terbaik Indonesia. "Seri domestik ini sebagai wadah untuk bergerak ke persaingan global," tukasnya.

Sementara Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sports menyatakan selama 4 tahun ini, Dorna telah membuat komitmen kuat untuk eSports dan sejak itu program eSport MotoGP tidak pernah berhenti berkembang.

Pertama dengan Seri Global, kemudian dengan Windtre Rising Stars Series, dan langkah selanjutnya adalah menyelenggarakan seri nasional MotoGP eSport di negara tempat MotoGP akan melangsungkan balapan dalam waktu dekat, dan di mana komunitas penggemar MotoGP adalah satu dari yang terbesar di dunia.

"Perjanjian ini dan investasi yang telah MP1 lakukan dalam olahraga kami, sangat menjamin sebuah kesuksesan kompetisi nasional eSport MotoGP yang pertama, yaitu MotoGP eSport Indonesian Series," tutup Pau Serracanta.

Kejuaraan eSport MotoGP TM dimulai pada tahun 2017 dan menjadi proyek sukses serta mendapat pengakuan kritis, menjadi bagian penting dari portofolio Dorna Sports bersama dengan kompetisi di trek miliknya.

Sejak dimulai pada tahun 2017, kompetisi telah berkembang yang meliputi 23 tantangan online luar biasa, dua Pro Draft dan tujuh acara langsung di sebuah lokasi, dan pada tahun 2020 menjangkau lebih dari 60 juta penonton video.

 

 

(kpl/nzr)
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami