Motor Vintage Kalimantan, Sulap Scorpio dan Tiger

Gaya modifikasi apa yang paling banyak diterapkan di Kalimantan? Ia menyebut bahwa trennya masih Jap Style, baru Cafe Racer, dan bobber.

Selasa, 24 Mei 2016 20:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Kalimantan sebagai pulau luas di Indonesia yang sarat hutan, tambang, dan perkebunan juga menjadi kawasan dengan tumbuhnya komunitas sepeda motor custom, khususnya yang ke arah klasik.

Denny Dinata dari gerai custom De'ath Pistons Garage bercerita, bahwa komunitas sepeda motor bergaya klasik kian berkembang di wilayah tersebut.

"Komunitas motor klasik di Kalimantan sudah banyak ya. Sudah banyak. Mereka bahkan hunting motor sampai ke Pulau Jawa, keluar Kalimantan," ujar pemilik gerai yang beralamat di Jalan Antasari Nomor 4 Samarinda Kalimantan Timur ini.

Gaya modifikasi apa yang paling banyak diterapkan di Kalimantan? Ia menyebut bahwa trennya masih Jap Style, baru Cafe Racer, dan bobber.

image

"Kalau chopper jarang mungkin yang suka yang tua, ya," ujar pria yang salah satunya menggarap Mega Pro tahun 2000 menjadi chopper bobber, motor gaya chopper dengan ban sama besar di depan dan belakang.

Bengkel custom pun tak kalah menjamur di Kalimantan. Sudah bagus-bagus dan sudah halus pula pengerjaannya, menurut dia.

"Paling banyak bahan dari Yamaha Scorpio atau Honda Tiger karena sudah 200 cc ke atas karena adopsi ban besar Rp7-Rp 8 juta sudah jadi, dan yang paling mahal part limbah, limbah moge, seperti pelek itu bisa sampai Rp 30 juta," ujarnya.

[pos_1]

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami