Motor Sport 200cc Ini Mengaspal 26 Maret 2015, Harga dan Spesifikasi

Pabrikan Bajaj Auto India adalah indukan pabrikan roda dua yang akan secara resmi meluncurkan produk barunya tersebut. Motor ini merupakan varian berjubah dari Kawasaki Pulsar 200NS yang sejak 2014 lalu dipasarkan di Indonesia.

Jum'at, 20 Maret 2015 14:45
Foto: Bajaj Auto & Facebook@BajajPulsar200SS
Editor : Albert

Otosia.com -

Kabar bahagia kembali datang dari jagat otomotif roda dua. Pasalnya pada Kamis, 26/3/2015 mendatang menjadi hari diluncurkannya sebuah motor sport full-fairing bermesin 200cc.

Pabrikan Bajaj Auto India adalah indukan pabrikan roda dua yang akan secara resmi meluncurkan produk barunya tersebut. Sosok motor sport apakah itu?

Jawabnya yakni Bajaj Pulsar 200RS atau Bajaj Pulsar RS200. Motor ini merupakan varian berjubah dari Kawasaki Pulsar 200NS yang sejak 2014 lalu dipasarkan di Indonesia.

Lantas bagaimanakah nasib motor sport full-fairing serupa yang pernah dipamerkan pada pameran otomotif di India pada tahun lalu - Pulsar 200SS (Pulsar SS200). Tampilan keduanya yang sangat identik alias serupa ternyata menyimpan fakta tersendiri.

Disebutkan dalam situs resmi Bajaj Auto bahwa benar adanya kabar yang berkembang menyebutkan Pulsar 200SS-lah yang akan diluncurkan (sebelumnya). Faktanya, detik-detik menjelang hari lahirnya - pabrikan ini mengganti nama tersebut dengan nama baru yang sedikit berbeda yakni Pulsar 200RS.

Jika sebelumnya kepanjangan dari SS disebutkan menyimpan makna Super Sport. Maka diduga kuat emblem terbarunya ini, RS, merupakan kependekan dari Racing Sport. Sayangnya, hal ini belum mendapat tanggapan secara resmi dari sang pabrikan.

Bajaj Pulsar 200RS dikabarkan masih mengusung platform dari Pulsar 200NS alias versi naked-bike-nya. Mesin ini mengusung kapasitas 199.5cc, 4-stroke, SOHC - 4Valve, berpendingin cairan yang terisi oleh satu-silinder. Tercangkok rapi dengan transmisi manual 6-tingkat percepatan. Teknologi unik dengan 3-buah busi tetap berkontribusi menjadi salah satu aspek yang diunggulkannya.

Bajaj Auto mengklaim performa mesin ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km/j hanya dalam waktu 3,5 detik saja. Tidak lain imbas dari tenaga yang dihasilkannya tercatat mencapai angka 23.5 hp pada 9.500 rpm dengan torsi 18.3 Nm pada 8.000 rpm.

Pada Pulsar 200RS beberapa fitur futuristik telah disematkan, di antaranya; twin headlamp proyektor serta stoplamp yang sudah menggunakan lampu LED.

Mengenai harga, sayangnya hingga saat ini belum ada bocoran dari pihak Bajaj. Rumor yang berkembang pun nampaknya masih belum cukup untuk menebak dengan benar harga Bajaj Pulsar 200RS ini sendiri. Kemungkinan besar jika menilik harga Kawasaki Pulsar 200NS Tanah Air, bolehlah berharap Pulsar 200RS tidak akan jauh dari angka Rp 24 jutaan. Semoga saja ya!

KABAR HOT MOTOR SPORT TERBARU 2015

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami