Motor Retro Kawasaki W175 Dibanderol Mulai Rp 29,8 Juta

Kawasaki Motor Indonesia resmi melengkapi keluarga W series dengan Kawasaki W175.

Sabtu, 18 November 2017 18:55
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray/muhammad Hafid

Otosia.com - Kawasaki Motor Indonesia resmi melengkapi keluarga W series dengan Kawasaki W175. Mengadopsi gaya British naked motorcycles, W175 dirancang khusus untuk menyesuaikan gaya hidup pria masa kini.

Sebagai kendaraan komuter alternatif sehari-hari dan motor sport, W175 yang diluncurkan di Ancol, Jakarta pada hari Sabtu (18/11) menghadirkan pengalaman special dalam berkendara untuk para pria dengan mengusung tema Absolute Respect.

Kawasaki W175 merupakan model terbaru dari W series yang telah berkembang di pasar Asia, Eropa, maupun Amerika selama lebih dari 50 tahun. Selain W175, Kawasaki juga merilis ulang Estrella dengan nama Kawasaki W250.

Dengan kehadiran keduanya di Indonesia, Kawasaki W Series semakin memantapkan diri sebagai seri motor retro yang karismatik dan penuh respect. Respect adalah hal penting bagi pengendara motor, baik respect yang didapat dari kekaguman orang lain maupun respect ke pada sesama pengguna jalan.

Sebagai naked motorcycle retro pertama dan satu-satunya di kelasnya, Kawasaki W175 mengusung mesin berkapasitas 177cc single. Di mana torsi yang mencapai 13,2 Nm di 6.000 rpm, keluaran tenaga mencapai 13 hp di putaran 7.500 rpm didukung sistem transmisi 5 percepatan, serta engine balancer, menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan dan bebas dari vibrasi.

Urusan kontrol, Kawasaki W175 menghadirkan mesin yang simpel, dengan starter elektrik yang mudah dan nyaman, sehingga mengizinkan pengendara untuk lebih fokus menikmati perjalanan. Tidak hanya itu, kerangka mesin yang kokoh, kuat, dan tahan lama semakin meneguhkan karakter W175.

Kawasaki W175 juga dilengkapi dengan karburator Mikuni VM24 yang berkontribusi dalam penggunaan torsi rendah dan sedang, menjadikannya hemat bahan bakar dan rendah emisi. Desain motor yang simple juga mempermudah dalam melakukan perawatan rutin, tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Meskipun memiliki kapasitas mesin yang modern, penampilan retro W175 tetap menjadi daya tarik. Dengan telescopic fork boots dan shock breaker, lampu depan multi-reflector, speedometer analog, serta tangki bahan bakar berbentuk teardrop, W175 mencerminkan citra motor klasik British untuk berkendara dengan Absolute Respect.

Tampilan khas motor klasik British tahun 1950-an juga disempurnakan dengan knalpot bergaya peashooter dan pipa header berbentuk lengkung. Rem depan berdiameter 220mm, roda 17 inch, serta desain velg yang membuat penampilan Kawasaki W175 semakin sesuai dengan citra seorang gentleman.

Hadir dalam dua versi, Kawasaki menyediakan versi standar dengan warna Pearl Crystal White dan harga Rp 29,8 juta. Sementara versi Special Edition (SE) hadir dengan warna dan grafis autentik serta tambahan perangkat dan aksesoris special untuk citra yang lebih berkelas.


Versi SE tersedia dalam pilihan warna yang lebih beragam, yaitu Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver. Versi SE ini dapat Anda peroleh dengan harga Rp 30,8 juta.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami