Motor Matik Rajai Pasar, Produsen Lokal Tambah Varian Ban Skutik

Motor jenis matik terus tumbuh dan mendominasi pasar roda dua di Indonesia. Hal ini didukung dengan data penjualan tinggi, komunitas pengendara tumbuh dan bergeliat di mana-mana.

Senin, 08 Oktober 2018 16:15
Ilustrasi Yamaha NMax (Istimewa)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Motor jenis matik terus tumbuh dan mendominasi pasar roda dua di Indonesia. Hal ini didukung dengan data penjualan tinggi, komunitas pengendara tumbuh dan bergeliat di mana-mana.

Menurut Sigit Kumala, Ketua Bidang Niaga Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), skutik premium dengan basis mesin 150-250 cc sanggup merebut pangsa pasar motor-motor sport.

Dari daftar 10 jenis sepeda motor yang paling diminati sepanjang 2017, skutik premium Yamaha NMax menempati peringkat keenam dengan penjualan sebanyak 282.097 unit dan Yamaha Aerox 155VVA menduduki peringkat kedelapan dengan penjualan 150.587 unit.

Makin meningkatnya populasi sepeda motor bertransmisi otomatis alias skuter matik mendorong sejumlah produsen ban merilis produk baru khusus motor ini. Misalnya PT Multistrada Arah Sarana Tbk, baru-baru ini memperkenalkan ban skutik Corsa Platinum M5, baik untuk penggunaan harian maupun touring.

Corsa Platinum MS (Istimewa)

Corsa Platinum M5 dilengkapi dengan telapak ban sporti dan alur pattern yang agresif. Pattern depan dan belakang yang dirancang dengan arah saling berlawanan akan memaksimalkan grip pada masing-masing ban.

Corsa Platinum M5 diproduksi dengan compound premium baik karet maupun sintetik dan dapat digunakan untuk jalan kering maupun basah.

Ban terbaru Corsa tersebut saat ini baru tersedia untuk ring 13 dengan ukuran 110/70-13 48P, 120/70-13 53P, 130/70-13 63P, 140/70-13 61P, 150/60-13 66P dan untuk harga Corsa Platinum M5 dibandrol dengan kisaran harga eceran tertinggi (HET) Rp270.000- hingga Rp420.000 di seluruh Indonesia.

Foto: Istimewa

"Saat ini Corsa Platinum M5 sudah dapat dibeli di toko-toko ban di seluruh daerah Indonesia, atau jika ingin lebih praktis kami telah bekerjasama dengan Bengkel BOS untuk melakukan penjualan di e-commerce sehingga semakin memudahkan pelanggan dalam membeli ban, ditambah kami ada gratis service pemasangan jika melakukan pembelian di e-commerce Bengkel BOS," ujar Veriandi selaku Nasional Sales Manager Corsa.

Untuk menguji kemampuan ban tersebut, belum lama ini Corsa mempersilahkan komunitas Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) untuk menjajal langsung Corsa Platinum M5 lewat touring Jelajah Tangguh hingga ke Labuan Bajo, Sulawesi.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami