Motor Listrik Pintar Eropa Mengaspal di Indonesia, Apa Keistimewaannya?

Melalui NUI, sepeda motor listrik pintar Eropa ikut meramaikan pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Kamis, 26 November 2020 16:15
Motor Listrik Pintar Eropa Mengaspal di Indonesia, Apa Keistimewaannya? Sepeda motor listrik pintar NQi dan Gova (NIU)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pabrikan sepeda motor listrik dunia kini sudah mulai melirik Indonesia. Dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia dinilai punya daya serap pasar yang menjanjikan untuk kendaraan listrik, termasuk sepeda motor.

Produsen motor listrik Eropa pun turut mengadu untung di Indonesia. NIU kini membawa brand terkenal di Eropa ke Indonesia. Di Indonesia, NIU memperkenalkan dua seri motor listrik NQi dan Gova dengan beragam model dan spesifikasi untuk konsumen.

"Pandemi ini telah mengubah cara hidup banyak orang, termasuk dalam berpergian. Semakin banyak masyarakat yang memilih berpergian dengan kendaraan pribadi karena merasa lebih aman. NIU berusaha menjawab kebutuhan ini dengan produk kendaraan listrik kami, yang menggabungkan style dengan teknologi, dirancang secara efisien untuk menyediakan solusi yang terjangkau," kata Yan, CEO of NIU.

1 dari 2 Halaman

Sebagai perusahaan roda dua listrik bertenaga litium, NIU menciptakan kategori pasar baru untuk kendaraan roda dua listrik pintar.

NIU mengembangkan teknologi baterai lithium NIU Energy generasi ke-4 yang memiliki masa pakai baterai lebih lama,yang berimbas pada daya jangkau motor yang lebih jauh. Teknologi baterai ini pun menjadikan beban kendaraan lebih ringan.

“Yang membedakan NIU dari pesaingnya adalah semua sepeda motor listrik dari NIU dilengkapi dengan konektivitas IoT yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna. Konektivitas terintegrasi dan berkecepatan tinggi ini memungkinkan pengguna untuk melacak diagnostik dan pengaturan kendaraan secara langsung,” ungkap Yan.

2 dari 2 Halaman

Dengan integrasi konektivitas IoT ini, pengemudi dapat terhubung berbagai fungsi, termasuk untuk membuka dan menutup kunci, menyalakan mesin dari ponselnya, dan memonitor lokasi GPS.

Aplikasi tersebut juga membuat pemiliknya dapat mengakses fitur canggih secara real-time, seperti GPS, anti-pencurian, dan pelacakan secara remote, diagnosa kendaraan, serta akses ke pusat layanan pelanggan.

Sebagai perusahaan internasional, NIU telah berkembang ke 45 negara, dengan toko ritel di berbagai kota di Eropa, Amerika Latin, Asia, dan kini di Indonesia. NIU berencana membuka 5 gerai baru di Jakarta dan depan, serta satu outlet di Bali.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami