Motor Listrik Pertama Penembus 380 Km Hanya Sekali Charge

Meski tubunya begitu subur, Storm Pulse menyimpan tenaga cukup besar hingga sanggup melesatkannya mencapai 160 km/h plus akselerasi yang terbilang singkat hanya 5 detik saja.

Selasa, 13 Oktober 2015 12:45
Foto by Storm Pulse
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Beberapa mahasiswa asal University of Technology di Eindhoven, Belanda, menemukan sebuah inovasi besar di jagat motor listrik. Ia diberi nama dengan Storm Pulse yang disebut-sebut sanggup menembus jarak 380 km hanya dengan satu kali charging.

Tidak ada sesuatu yang abstrak atau ajaib dalam proses penciptaan Storm Pulse project ini, karena sebagai motor listrik, ia sanggup menorehkan rekor yang belum pernah dipecahkan sebelumnya. Rahasianya terletak pada konfigurasi batrei berkapasitas super besar yang ditancapkan padanya.

Dengan memasang banyak cell ke dalam sebuah batrei besar, sudah pasti efek samping desain tersebut terletak pada bobot akhir kendaraan yang membuatnya tambah bongsor. Total ada 340 kg atau 750 pounds yang sebenarnya sangat berbobot untuk ukuran electric motorcycle atau bahkan sportbike bermesin bensin sekalipun.

Meski tubuhnya begitu subur, Storm Pulse menyimpan tenaga cukup besar hingga sanggup melesatkannya mencapai 160 km/h plus akselerasi yang terbilang singkat hanya 5 detik saja (dari posisi diam mencapai 100 km/h).

Untuk satu kali pengisian daya batrei hingga penuh, Storm Pulse membutuhkan waktu 8 jam. Kelihatannya memang cukup memakan waktu, tapi canggihnya dalam waktu 38 menit, batrei sudah terisi 0-80%!

Belum ada informasi lebih lanjut bahwa Storm Pulse akan diproduksi secara masal. Tapi untuk batrei pack yang sangat cocok untuk touring dan sport tersebut sepertinya lumayan menjanjikan.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami