Motor Listrik Harley-Davidson Resmi Dijual, Tembus Rp400 Juta

Motor listrik Harley-Davidson Livewire akhirnya resmi dijual dengan harga di atas Rp400 juta.

Kamis, 22 Agustus 2019 12:45
Motor Listrik Harley-Davidson Resmi Dijual, Tembus Rp400 Juta Harley-Davidson Livewire (engadget.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah 5 tahun, akhirnya motor listrik pertama Harley-Davidson masuk ke pasar otomotif Amerika Serikat. Sebelumnya, motor ini muncul sebagai konsep pada 2014 lalu.

Mengutip dari Motosaigon.vn, dalam waktu pengembangan 4 tahun, terjadi perubahan pada spesifikasi motor bernama Harley-Davidson Livewire ini. Performa dan jarak tempuhnya lebih baik dari purwarupanya.

Berbeda dengan produk Harley-Davidson pada umumnya yang mengusung desain cruiser besar klasik yang khas, Harley-Davidson Livewire justru tampil futuristik. Meski demikian, ciri khas mereka tetap ada, yakni headlight bulat.

1 dari 2 Halaman

Fitur Harley-Davidson Livewire

Fitur Harley-Davidson Livewire

Dapur pacunya juga tetap bertenaga seperti produk Harley-Davidson lainnya. Motor listrik bertenaga baterai 15,5 kWh Livewire mampu menghasilkan daya sebesar 105 hp dan torsinya mencapai 116 Nm.

Dengan data tersebut, tentu performa Harley-Davidson Livewire tak dapat diremehkan. Motor listrik ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3 detik dan menempuh jarak maksimal 235 km.

Cara pengisian baterai ini cukup unik. Power-socket Harley-Davidson Livewire terpasang di atas tangki dan memunculkan sensasi mengisi bensin seperti motor konvensional pada umumnya.

2 dari 2 Halaman

Harga Harley-Davidson Livewire

Harga Harley-Davidson Livewire

Pengisiannya pun tak butuh waktu lama. Menggunakan DC fast-charging, baterai Harley-Davidson Livewire dapat penuh hanya dalam 1 jam, sedangkan jika memakai listrik rumah membutuhkan waktu 12,5 jam.

Fitur lain pada motor ini adalah instrumen panel TFT berukuran 4,3 inci touchscreen. Layar tersebut dapat terhubung dengan smarphone dan memiliki teknologi voice-recognition.

Di Amerika Serikat, Harley-Davidson Livewire dibanderol USD29.799, setara Rp424 jutaan untuk varian Vivid Black. Sedangkan warna lain lebih mahal, mencapai USD30.149, sekitar Rp429 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.238).

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami