Motor Harley Custom "W Engine" Yusuf Dibilang Gila

Salah satu motor yang juga menarik perhatian dalam gelaran Suryanation Motorland 2017 di Surabaya adalah Harley Davidson Sportster garapan Yusuf Adib

Senin, 13 November 2017 13:15
Suryanation (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Salah satu motor yang juga menarik perhatian dalam gelaran Suryanation Motorland 2017 di Surabaya adalah Harley Davidson Sportster garapan Yusuf Adib, terutama mesinnya.

Bukan cuma karena ini merupakan motor 3 silinder, ubahan dari aslinya yang 2 silinder, konsepnya terbilang unik, bahkan diakui dibilang gila di forum motor custom Finlandia.

"Di Finlandia banyak yang gila kayak gini. Namun kata mereka, saya juga gila," kata Yusuf Adib, builder asal Purwekerto.

Ia pun membeberkan rahasia seperti kruk as yang ditebalkan dan diperberat menjadi selisih 3 kg dari model asli Sportster 883 cc menjadi 1.324 cc. Namun yang juga unik adalah jumlah cam yang tidak logis.

"Sporster dipilih karena di luar negeri dia bikin dari bike twin. Ini pasti nanti cam-nya jadi lima enggak jadi enam. Logikanya kan enam cam, enam valve. Namun ini jadinya lima cam, enam valve. Di situ istimewanya," ujarnya.

Motor ini sendiri dihadirkan dalam Grand Battle Suryanation Motorland 2017 yang berlangsung 11-12 November 2017 sebagai puncak rangkaian acara Suryanation Motorland yang sudah berjalan sejak April lalu.

Motor M Yusuf Adib merupakan Iconic Bike ketiga dengan mesin "W Engine" dengan basis mesin Harley Davidson Sportster buatan tahun 1996.

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

    (kpl/why/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami