Motor Era 1990-an Juga Punya Fitur Keamanan Ekstra

Ternyata motor produksi 1990-an tidak hanya dilengkapi dengan kunci kontak saja, akan tetapi juga memiliki sejumlah fitur keamanan tambahan untuk mengamankan unit sepeda motor dari tindak kriminal pencurian.

Rabu, 22 November 2017 18:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Selain kunci kontak, setiap sepeda motor pasti memiliki fitur keamanan tambahan. Teknologi keamanan sepeda motor untuk motor era sekarang ini juga semakin canggih, bahkan motor sudah dilengkapi dengan remot.

Namun bagaimana untuk motor 'jadul' yang diproduksi di era 1990-an?

Ternyata motor di era tersebut juga tidak hanya dilengkapi dengan kunci kontak saja, akan tetapi juga memiliki sejumlah fitur keamanan tambahan untuk mengamankan unit sepeda motor dari tindak kriminal pencurian.

Tidak percaya?

Contohnya pada motor Honda Asrea Grand. Motor jenis bebek buatan pabrikan berlogo sayap terbang ini ternyata kalau dilihat pada bagian bawah mesin di standar tengahnya memiliki suatu lubang. Lubang tersebut fungsinya adalah untuk dipasangi kunci 'gembok' saat motor diparkir dan ditinggalkan pemiliknya agar lebih aman.

Fitur keamanan ini memiliki sistem kerja untuk menahan standar tengah motor agar tidak bisa disingkap sebelum kunci gemboknya dilepas. Jadi motor akan lebih aman dari tindak pencurian.

News Menarik Aksesori Motor Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami