Motor Emak-emak Mogok di Jalan, Tak Mau Minggir Bikin Macet Lalu Lintas

Berikut ini video motor emak-emak mogok di tengah jalan tapi tak mau minggir

Kamis, 04 November 2021 17:15
Motor Emak-emak Mogok di Jalan, Tak Mau Minggir Bikin Macet Lalu Lintas Motor emak-emak mogok (Instagram/@dashcam_owners_indonesia)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Motor memang sudah sepatutnya untuk dirawat rutin, sehingga performanya tetap terjaga. Jika tidak, tentu motor mogok saat perjalanan sangat mungkin terjadi.

Nah, hal itulah yang dialami oleh emak-emak dalam video unggahan @dashcam_owners_indonesia pada Selasa (2/11/2021). Namun parahnya emak-emak tersebut tak mau menepi ke pinggir jalan, alhasil bikin macet lalu lintas.

1 dari 7 Halaman

Macet

Awalnya kondisi jalan cukup padat dan di salah satu jalur terjadi kemacetan. Perekam video yang menaiki mobil pun beberapa kali juga membunyikan klakson agar kemacetan cepat terurai.

Ternyata kemacetan ini terjadi karena ada emak-emak yang motornya mogok. Ia sama sekali tak mau minggir dan tetap saja menyelah motornya.

2 dari 7 Halaman

Beberapa pria pun berusaha membantu emak-emak tersebut, mereka juga terlihat memintanya untuk ke pinggir jalan. Sayangnya emak-emak itu tak mau dan tetap menyelah motornya.

Karena merasa kesal dengan hal itu, perekam video berulang kali membunyikan klakson. Sadar akan hal tersebut seorang pria berbaju merah memintanya untuk lewat ke sisi kiri emak-emak motor mogok tadi.

"Raja Jalanan (emak²), motornya mogok penyebab kemacetan, bukannya minggir eh malah tetap engkol motornya disitu. Saya posisinya mau belok kanan & terhalangi kendaraan dilajur sebelah kiri, Krn mmg arus sedang padat," tulis akun @dashcam_owners_indonesia

3 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 12 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut kesal namun ada juga yang meminta si perekam video untuk mengalah.

"Dibantu gak mau, disuruh maju gak mau wkwkw," tulis @neykow

"Tinggal dilalui, pakai lampu sen, lirik spion, maju, rebes. ribet amat ditungguin," jelas @sonakage

"Engkol terus sampe turun berat badan maaaak....," komentar @lurah_konokae

"Kalo motor cuma di naikin doang ga di rawat yaa gini.. semangat engkol bukk sampe betis besar sebelah," tulis madearyasa21

"Huuuuuu ga bisa ngerawat motor," jelas @fazalababan22

4 dari 7 Halaman

 

 

5 dari 7 Halaman

Emak-emak Asyik Foto-foto di Jalur Penyelamat, Netizen: Disangkanya Itu Tempat Wisata

Foto di jalur penyelamat (Instagram/@agoez_bandz4

Jalur penyelamat atau emergency safety area merupakan jalur penyelamatan untuk kondisi darurat, seperti truk mengalami rem blong. Karena itulah area tersebut harus selalu steril dari para pengendara di luar kondisi darurat.

Namun tetap saja ada pengendara bandel yang malah berada di jalur ini. Seperti emak-emak dalam video unggahan akun Instagram @agoez_bandz4 pada Rabu (13/10/2021).

6 dari 7 Halaman

Awalnya seseorang yang berada di pinggir jalan merekam sebuah mobil yang diparkir di area jalur penyelamat. Benar saja ternyata ada emak-emak yang tengah asyik foto-foto di jalur berbahaya tersebut.

Seorang wanita lainnya tampak memegangi handphone dan mengarahkan kamera ke emak-emak berbaju hitam. Ia tampak berjalan ke tengah jalur penyelamat.

Padahal di samping tempat parkir mobil tadi sudah ada himbauan terkait larangan berada di jalur penyelamat. Tertulis "Sepanjang jalur keselamatan dilarang berhenti/parkir & foto selfie berbahaya utamakan keselamatan".

7 dari 7 Halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran, sebab bisa-bisanya emak-emak tadi foto di jalur penyelamat.

"Disangkanya itu pajangan dan tempat wisata berfoto," tulis aldidarma95

"Susah emng dikit2 selfi mah," komentar andhika.putra73

"pengambilan fotonya bagus tinggal pengambilan nyawany doang," jelas jakioktvnn

"keselamatan kalah sama ke eksisan demi like dan komen," tulis lailasuhandi

"Nyawa ga penting, eksis no 1," jelas asfian_septa_hartanto

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami