Motor Dinas Ketua RW Ini Unik Abis, Tak Terduga Bikin Ngakak

Motor dinas Ketua RW ini beda dari yang lain, depannya Mio J belakangnya....

Rabu, 24 November 2021 17:15
Motor Dinas Ketua RW Ini Unik Abis, Tak Terduga Bikin Ngakak Motor dinas Ketua RW (TikTok/@amirsupriyadinoc)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Ada saja modifikasi nyeleneh pada sepeda motor yang dilakukan. Salah satu yang sempat menghebohkan adalah Yamaha NMax yang disatukan dengan sepeda onthel.

Nah, modifikasi seperti itu kembali teruang, seperti dalam video unggahan akun TikTok @amirsupriyadinoc pada Selasa (23/11/2021). Penasaran? Simak selengkapnya!

1 dari 8 Halaman

Motor Dinas Ketua RW

Dalam video unggahan akun bernama Amir Supriyadi Noc itu awalnya diperlihatkan motor matik Yamaha Mio J yang diparkir di pinggir jalan. Motor itu memakai pelat merah dengan tulisan "Motor Dinas Ketua RW'.

Tak hanya itu saja, motor ini ternyata memiliki bodi yang tak terduga. Saat Amir Supriyadi Noc menggeser posisinya, terlihat bahwa bagian belakang motor itu merupakan sepeda onthel.

Uniknya, meski dengan kondisi seperti itu lampu sein Mio J ini tetap berfungsi normal. Lampu bagian kanan berkedip normal tanpa ada kendala.

2 dari 8 Halaman

Bikin Ngakak

Video yang telah disukai lebih dari 23 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ngakak dengan Motor Dinas Ketua RW ini.

"ini baru namanya sepeda motor," tulis Farell Ata Feby

"hasil kawin silang, BUKAN MAEN," jelas pejuangrupiah

"mau ga yag lurahnya," komentar user5891030241030

"Hahhahaha keren nih konsepnya," tulis Ulul Qomariyah

"keren keren gaesss," jelas Andi_@ja9100

4 dari 8 Halaman

Viral Yamaha NMax Anti Tilang, Polisi Saja Ikut Terkecoh

Viral Yamaha NMax anti tilang (YouTube/BAPAK MUSTOFA KEPALA JENGGOT)

Aturan berlalu lintas wajib ditaati oleh siapa saja. Pengendara sepeda motor contohnya, wajib menggunakan helm dan membawa surat-surat seperti STNK dan SIM.

Jika tidak, pengendara bisa-bisa mendapatkan sanksi dari polisi berupa tilang. Namun baru-baru ini beredar video seorang pengendara 'Yamaha NMax' yang tak memakai helm tapi tidak ditilang.

Video tersebut dibagikan oleh pemilik kanal YouTube BAPAK MUSTOFA KEPALA JENGGOT pada 9 Juni 2021 lalu. Video berdurasi 14 menit 1 detik itu pun viral dibagikan ulang ke berbagai platform media sosial.

Tentu saja pengendara itu tidak ditilang. Sebab, Yamaha NMax yang dipakai dalam video itu hanya bodi depannya saja. Kendaraan itu tanpa mesin alias sepeda kayuh yang menggunakan bodi Yamaha NMax.

5 dari 8 Halaman

Pada video itu, tampak sepeda yang dijuluki Yamancal itu dipakai gowes. Saat melintasi persimpangan dengan pos polisi di sudut persimpangan, si pesepeda diberhentkan polisi.

"Kamu dari mana?" tanya polisi dengan suara terdengar agak canggung lantaran menyadari bahwa NMax yang dipakai ternyata sepeada.

Si pesepeda kemudian bertanya pendapat polisi tentang sepeda Yamancal itu. "Bagaimana pak? Lucu atau tidak pak?" tanyanya menggunakan Bahasa Jawa.

Dalam video yang berjudul DIKIRA MOTOR OLEH PAK POLISI itu, petugas tampak tertarik dengan sepeda Yamancal itu. Dia pun memberikan tanggapannya tentang sepeda itu, bahkan memberi sedikit sarang.

"Sepedanya kurang sip. Agak dibagusin dulu sepedanya. Sepedanya dicat yang bagus. Dicat yang cerah," kata polisi tersebut.

6 dari 8 Halaman

Mereka pun berbicara membahas sepeda unik itu. Polisi tersebut kemudian melepas si pesepeda dan berpesan agar berhati-hati.

Namun saat melintasi pos polisi yang sama, si pesepeda kembali dipanggil polisi. Tapi polisi yang memanggilnya berbeda. Respons petugas kedua ini pun berbeda dengan polisi yang pertama.

"ADUHH PAK.. PAKNYA YANG SATU TADI MANA," begitu tertulis dalam video saat polisi tampak memberikan pendapatnya.

"Modifikasi tapi jangan begini. Jangan bikin motor begini. Ya agak dibenai lah. Menghibur boleh, tapi kalau kamu gini kan membahayakan. Iya atau tidak?" kata polisi kedua.

7 dari 8 Halaman

Polisi tersebut awalnya menyangka sepeda Yamancal itu adalah sepeda motor. Polisi kedua tersebut juga mengatakan bahwa hal itu akan membuat pengendara lain salah sangka.

"itu membahayakan yang lain. Tidak apa-apa modif, tapi kalau bisa jangan dipakai di kota. Soalnya gimanapun dari depan disangka sepeda motor," katanya.

Meski begitu, polisi dan pesepeda lanjut berbincang. Sama seperti polisi pertama, polisi kedua itu tampak tertarik dengan sepeda Yamancal.

8 dari 8 Halaman

Video tersebut sudah ditonton 3,5 juta kali dan disukai 51 ribu kali. Video itu pun ramai mendapatkan beragam respons dari penonton YouTube.

"Polisinya Mantab...salut.selain menegur, memberi edukasi juga sepenuhnya memahami tujuan pengendara. Josss mass...selamat dan sukses." komentar Hendra Na70

"Masnya kreatif, dan sangat menghibur. Dan yang lebih selalu mengingatkan kita kepada Sang Pencipta yaitu Allah Yang Maha Esa," komentar Rhani Ariani astuti

"Kreativitas ternyata tempatnya di kepala bukan di Ibukota semoga menginspirasi bukan plagiasi ????" komentar ken arya

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami