Motor Baru Spitfire 2017 ala Custom Cafe Racer Hanya 150 Unit

CMM meluncurkan motor baru Spitfire untuk model tahun 2017 di Inggris pada akhir bulan lalu. Motor baru tersebut memliki bentuk ala motor custom cafe racer dengan mesin 600cc.

Rabu, 08 Maret 2017 19:15
Foto: motorcyclenews.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - CMM meluncurkan motor baru Spitfire untuk model tahun 2017 di Inggris pada akhir bulan lalu. Motor baru tersebut memliki bentuk ala motor custom cafe racer dengan mesin 600cc.

Bentuk tersebut karena motor baru ini memang dirakit secara manual. "Setiap frame akan berbeda karena tiap pengelasan dilakukan secara manual dan masing-masing akan memiliki efek pengelasan yang berbeda," ungkap Christofer Ratcliffe desainer utama proyek Spitfire, seperti dikutip dari Motorcycle News, pada Rabu 08/03.image

Lebih lanjut perbedaan efek pengelasan pada tiap perakitan tersebut menjadi identitas tersendiri di setiap unit Spitfire yang hanya diproduksi sebanyak 150 unit. "Kami membuat itu yang menjadi kebanggan tersendiri karena memiliki frame yang unik," tambah keterangan dari situs tersebut.

Sementara itu, sejumlah part lainnya juga memperkuat tampilan Spitfire ala motor custom retro. Part tersebut diantaranya seperti penyematan pada headlamp, stoplamp, sein, jok, tangki dan part-part yang lainnya.

Kemudian untuk sektor sumber tenaganya dikabarkan menggunakan mesin berkapasitas 600cc empat stroke berpendingin cairan. Mesin tersebut secara data mampu mengeluarkan tenaga sampai 55Hp.

Untuk harga di Inggris, Spitfire dijual dengan harga £ 7995 atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp 130 juta.

News Menarik Motor Baru Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami