MotoGP Thailand, Jepang dan Malaysia Tanpa Penonton Disebut Menyulitkan

MotoGP 2020 yang digelar di Eropa disebut mungkin akan tanpa penonton. Tapi hal itu disebut akan sulit dilakukan di Asia.

Rabu, 20 Mei 2020 19:15
MotoGP Thailand, Jepang dan Malaysia Tanpa Penonton Disebut Menyulitkan MotoGP Sepang 2018 (Sepang International Circuit)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Hingga saat ini MotoGP 2020 belum digelar satu seri pun akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Para pembalapnya pun balapan secara virtual.

Jika kondisi memungkinkan, MotoGP 2020 baru akan dimulai pada Juli 2020 mendatang di Jerez, Spanyol. Balapan di Eropa nanti disebut akan digelar tertutup alias tanpa penonton.

Bos Dorna, Carmelo Ezpelata mengakui itu mungkin dilakukan di Eropa. Sementara itu, hal seperti itu dia sebut akan susah dilakukan di Asia.

1 dari 2 Halaman

MotoGP 2020 seri Thailand di Buriram, Jepang di Motegi, dan Malaysia di Sepang akan sulit diselenggarakan tanpa penonton karena biaya. "Balapan di Eroapa akan mungkin digelar tanpa adanya penonton, tapi di Asia tanpa penonton akan sangat sulit karena biaya," ungkap Ezpeleta, seperti dikutip dari Crash.

Pada musim 2019 lalu, jumlah penonton di Buriram mencapai 226.655. Sementara di Sepang lebih dari 100.000 penonton.

2 dari 2 Halaman

Penjualan tiket dan biaya sewa stan merchandise, makanan, dan minuman adalah sumber pendapatan utama untukĀ  sirkuit ketika menjadi tuan rumah balap MotoGP.

"Jadi kami akan menggelar MotoGP Asia jika ada penontono dan kami sedang membicarakan hal ini dengan promotor untuk mengetahui memungkinkan atau tidak," jelasnya.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami