MotoGP San Marino 2019, Vinales Tercepat di FP2

Maverick Vinales mencatatkan waktu putaran tercepat di FP2 MotoGP San Marino 2019, meninggalkan Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Sabtu, 14 September 2019 10:15
MotoGP San Marino 2019, Vinales Tercepat di FP2 Maverick Vinales (Speed Sport)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pertarungan di MotoGP San Marino 2019 telah dimulai sejak Jumat kemari (13/9). Di sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1), terjadi persaingan sengit antara Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Kedua pembalap itu sama-sama berusaha menjadi yang tercepat di FP1. Namun, baik Quartararo maupun Marc tetap tak lebih cepat dibanding Maverick Vinales pada Free Practice 2 (FP2).

Mengutip dari Bike Sport News, pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 32,775 detik. Capaian tersebut berhasil diraih Vinales pada 2 menit terakhir FP2.

1 dari 2 Halaman

Konsistensi Fabio Quartararo

Konsistensi Fabio Quartararo

Sementara itu, Fabio Quartararo tampil cukup konsisten. Sempat menjadi yang tercepat di FP1, kini pembalap asal Perancis itu hanya lebih lambat 0,057 detik dari Vinales.

Begitu pula dengan Marc Marquez. Sang juara bertahan terus menempel ketat Quartararo di posisi ketiga dengan jarak yang sebenarnya cukup jauh, 0,396 detik.

Pada posisi keempat ada Valentino Rossi yang mencatat putaran tercepat 1 menit 33,470 detik. Sedangkan di belakangnya ada rider Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dengan selisih waktu 0,749 detik dari The Doctor.

2 dari 2 Halaman

Kutukan Misano

Kutukan Misano

Berdasarkan hasil FP1 dan FP2, diprediksi Marquez masih akan dikepung oleh 4 Yamaha YZR-M1, baik milik pabrikan maupun tim satelit, pada balapan yang berlangsung Minggu besok (15/9).

Kemungkinan persaingan akan berlanjut pada sesi kualifikasi nanti malam (14/9) untuk meraih start dari posisi terdepan. Namun, Sirkuit Misano menyimpan kutukan bagi para pole-sitter.

Sejak 2011 lalu sampai 2018, kutukan Misano menghantui para pembalap yang mengawali MotoGP San Marino dari posisi terdepan. Mereka tak pernah meraih kemenangan di lintasan bernama Misano World Circuit Marco Simoncelli itu.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami