MotoGP Sachsenring 2019, Bradl Resmi Gantikan Lorenzo

Jorge Lorenzo dipastikan tak turun di MotoGP Sachsenring 2019 dan digantikan oleh Stefan Bradl.

Rabu, 03 Juli 2019 14:15
MotoGP Sachsenring 2019, Bradl Resmi Gantikan Lorenzo Stefan Bradl (motogp.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah mengalami insiden pada sesi latihan bebas pertama di Assen Jumat pekan lalu (28/6), Jorge Lorenzo terpaksa tak turun dalam seri Belanda tersebut.

Selain itu, Repsol Honda beberapa hari lalu juga menyatakan bahwa Jorge masih dalam tahap pemulihan dan dipastikan melewatkan MotoGP Sachsenring 2019, Jerman, yang digelar mulai Jumat pekan ini (5/7).

Dengan absennya peraih 5 gelar juara dunia tersebut, mengutip dari Speedweek.com, tim Repsol Honda akhirnya menurunkan rider cadangannya sekaligus pembalap tuan rumah, Stefan Bradl.

"Saya senang bisa turun di Jerman bersama Repsol Honda. Ini spesial karena ini adalah tanah kelahiran saya. Saya juga berharap Lorenzo bisa segera pulih dan menjadi lebih kuat," ujar Bradl.

1 dari 1 Halaman

Tampil di Jerez 2019

Tampil di Jerez 2019

Sebelumnya Bradl sempat turun di seri Jerez 2019 sebagai pembalap wildcard tim HRC (Honda Racing Corporation) dan finish di peringkat 10. Padahal, saat itu, ia start dari posisi 14, tepat di belakang Valentino Rossi.

Selain itu, rekornya di Sachsenring cukup baik. Meski finish ke-16 pada tahun lalu, Bradl pernah mengakhiri balapan di peringkat 4 bersama LCR Honda pada tahun 2013 dan kelima setahun sebelumnya.

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 sekaligus rekan setim Jorge dan Bradl, Marc Marquez tetap membidik kemenangan kelimanya musim ini setelah Argentina, Jerez, Perancis, dan Catalunya.

"Kami (Repsol Honda) memiliki akhir pekan yang bagus di ASsen dan saya termotivasi karena ini (Sachsenring) adalah salah satu sirkuit favorit saya," ujar pembalap bernomor start 93 itu.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami