MotoGP Sachsenring 2019, 10 Kali Kemenangan Beruntun Marquez?

MotoGP Sachsenring 2019 membuka peluang bagi Marc Marquez untuk menang di Jerman selama 10 tahun berturut-turut.

Sabtu, 06 Juli 2019 11:15
MotoGP Sachsenring 2019, 10 Kali Kemenangan Beruntun Marquez? Marc Marquez (Redbull.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selain dijuluki The Baby Alien lantaran karirnya yang melesat sangat cepat di ajang MotoGP, Marc Marquez masih memiliki nama lain, yakni The King of Sachsenring. Ya, pembalap asal Spanyol itu belum terkalahkan selama 9 tahun di Jerman.

Raihan positif pembalap Repsol Honda itu sudah ia catatkan sejak masih berada di ajang Moto3 9 tahun lalu. Sejak naik ke MotoGP pada 2012, Marc selalu finish terdepan dan berdiri di podium tertinggi.

Dengan MotoGP Sachsenring 2019 yang digelar pada akhir pekan ini (7/7), Marc digadang-gadang mampu mencatatkan kemenangan ke-10 di Jerman. Selain sejarah, hal itu tak terlepas dari penampilan apiknya pada MotoGP 2019.

Dari 8 seri yang sudah digelar, Marc telah 7 kali naik ke podium dan 4 di antaranya adalah gelar juara, yakni di seri Argentina, Jerez, Perancis, dan Catalunya.

1 dari 1 Halaman

Terceoat di FP2

Terceoat di FP2

Selain itu, Marc juga mencatatkan waktu putaran tercepat, 1 menit 20,705 detik. Capaian tersebut 0,341 detik lebih capat dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Meski demikian, Marc dalam Gpone.com menyatakan bahwa MotoGP adalah olahraga yang tak terprediksi. Dengan kata lain, para rivalnya masih memiliki peluang untuk mematahkan rekor kemenangannya di Sachsenring.

"Semua orang memfavoritkan saya karena saya menang (di Sachsenring) selama beberapa tahun ke belakang, namun olahraga ini tak terprediksi dan semua mengatakan yang sama di Austin dan saya jatuh," ujar Marc.

Sementara ini pembalap bernomor start 93 itu masih mengisi puncak klasemen dengan raihan 160 poin dari 8 seri. Di belakangnya ada du Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang masing-masing mencatatkan 116 poin dan 108 poin.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami