MotoGP: 'Lorenzo Kehilangan Kepecayaan Diri'

Ramon Forcada menyebut bahwa kondisi Jorge Lorenzo saat ini membuatnya kehilangan kepercayaan diri dan motivasi untuk membalap.

Senin, 14 Oktober 2019 12:15
MotoGP: 'Lorenzo Kehilangan Kepecayaan Diri' Jorge Lorenzo (Autosport.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Peraih 5 kali gelar juara dunia, Jorge Lorenzo berjarak 54,7 detik rekan setimnya, Marc Marquez di MotoGP 2019 seri Thailand pekan lalu (6/10). Pembalap asal Spanyol ini pun hanya finish di urutan 18.

Di beberapa seri sebelumnya, Jorge juga tak pernah berhasil finish di urutan 10 besar. Hal ini sebenarnya tak terlepas dari cedera tulang punggungnya setelah mengalami insiden di MotoGP 2019 seri Assen, Belanda.

Terkait hasil buruk dan cederanya, Ramon Forcada, mantan crew Lorenzo di Yamaha pada 2008 sampai 2016 lalu, menyebut bahwa Yamaha adalah motor yang sesuai dengan karakter pembalap berusia 32 tahun itu.

1 dari 1 Halaman

Kondisi Tim Repsol Honda

"Motor yang natural bagi Lorenzo ialah Yamaha. Motor itu dibuat untuknya. Ia menghabiskan 9 tahun untuk mengembangkan Yamaha. Yamaha mendukung semua pembalapnya dan mencoba membuat motor yang sesuai untuk semua pemabalap, ujar Forcada.

Saat ini, mengutip dari Speedweek.com, Lorenzo dihadapkan dengan Honda yang mengarahkan pengembangan motornya sesuai gaya balap Marc Marquez. Hal ini justru membuatnya kesulitan dan kelelahan, terlebih saat dibekap cedera seperti sekarang.

"Dengan situasi ini, Jorge telah kehilangan kepercayaan dirinya. Di usianya yang ke-32 dan cedera, ia berpikir lebih lama untuk menemukan motivasi membalap," tambah Forcada.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami