MotoGP di Indonesia, IMI Belum Diajak Bicara

MotoGP di Indonesia akan berlangsung pada tahun 2017. Namun, hingga saat ini Ikatan Motor Indonesia (IMI) dikabarkan belum mendapat ajakan komunikasi lebih jauh.

Kamis, 19 November 2015 10:15
Ilustrasi Sirkuit Sentul (Foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Harapan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia mulai diwujudkan dengan adanya penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Indonesia yang diwakilkan Menpora Imam Nahrawi dan Camelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP.

Menurut rencana, MotoGP di Indonesia akan berlangsung pada tahun 2017. Namun, hingga saat ini Ikatan Motor Indonesia (IMI) dikabarkan belum mendapat ajakan komunikasi lebih jauh mengenai penyelenggaraan ini.

IMI sendiri merupakan regulator, fasilitator, sekaligus pembina dan pengembang ajang otomotif, termasuk balap, yang disebut sejajar dengan organisasi otomotif dunia.

"Tugas IMI itu sebenarnya regulator, di situ perannya adalah menunggu dari FIM. Sampai saat ini saya belum menerima surat dari FIM, belum berkomunikasi mengenai MotoGP," kata calon Ketua IMI, Sadikin Aksa.

Menurut dia, keterlibatan untuk saat ini masih seputar pemerintah dan promotor. Untuk IMI, ia pun mengaku belum bisa berbicara lebih jauh karena belum adanya komunikasi intens tersebut.

"Yang berkomunikasi sekarang itu yang ada adalah pemerintah dan promotor. IMI belum bisa bicara banyak sekarang. Kami lihat dulu bagaimana komunikasinya," ujarnya.

Dalam penyelenggaraan MotoGP di Indonesia sendiri, Indonesia sudah memasuki tahap kesepakatan mengenai presentasi dari masterplan dan penandatanganan kontrak dengan Dorna Sports. Selanjutnya, adalah rencana renovasi Sirkuit Sentul dan homologasi FIM atau Federation Internationale de Motorcycleste, selaku federasi balap motor internasional.

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami