MotoGP 2019: Tes Misano, Yamaha Jajal 3 Komponen Baru

Rossi dan Vinales mencoba 3 komponen baru pada motornya di sesi tes MotoGP 2019 Misano.

Sabtu, 31 Agustus 2019 12:15
MotoGP 2019: Tes Misano, Yamaha Jajal 3 Komponen Baru Valentino Rossi (Motociclismo.it)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Duet Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sama-sama tak terlalu bersinar musim ini. Masing-masing menghuni peringkat 5 dan 4 klasemen sementara MotoGP 2019.

Baik Rossi maupun Vinales juga berharap tim Monster Energy Yamah melakukan perubahan. Hal itu akhirnya terjadi di Misano Test MotoGP 2019 yang berlangsung sejak beberapa hari lalu.

Mengutip dari Speedweek.com, setidaknya ada 3 part baru yang dijajal oleh Rossi dan Vinales. Di sektor depan, kini terpasang cover disc-brake berbahan karbon.

Komponen ini diklaim hanya berfungsi sebagai pelindung dan pendingin kaliper rem, tanpa mempermulus jalannya angin atau menyempurnakan aerodinamika Yamaha YZR-M1.

1 dari 1 Halaman

Permintaan Rossi

imagePermintaan Rossi

Kemudian ada juga knalpot baru, side-muffler double exhaust. Mudahnya, knalpot ini memiliki muffler yang sedikit lebih panjang dengan kisi-kisi protector di bagian luar.

Terakhir adalah swingarm full-carbon. Komponen ini merupakan satu dari beberapa part yang diminta oleh Valentino Rossi.

Penggunaan bahan full-carbon tidak membuat swingarm semakin kaku, tetapi lebih mengutamakan sisi pengendaliannya. Komponen ini diminta lantaran Rossi merasa ada masalah terkait grip roda belakangnya.

Bukan untuk musim 2020, 3 komponen yang telah diuji coba itu kemungkinan akan digunakan pada MotoGP 2019 Misano. Seri ini akan berlangsung 2 pekan lagi, tepatnya 15 September 2019.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami