MotoGP 2019, Rossi Ungkap Sebab Kesulitannya di Yamaha

Valentino Rossi akhirnya angkat bicara terkait masalah yang dialaminya di Yamaha.

Jum'at, 27 September 2019 21:15
MotoGP 2019, Rossi Ungkap Sebab Kesulitannya di Yamaha Valentino Rossi (Motociclismo.it)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Bagi Marc Marquez, MotoGP 2019 Aragon akhir pekan kemarin (22/9) menjadi balapan yang sempurnya. Tak hanya menjadi juara, ia pun start dari posisi terdepan dan mencatatkan putaran tercepat.

Namun, mengutip dari Motociclismo.it, Valentino Rossi merasakan hal yang berbeda. Start dari posisi 6 di MotoGP 2019 Aragon, pembalap berjuluk The Doctor ini justru finish di urutan 8.

"Ini adalah balapan yang sulit, saya tahu saya tidak fantastis, saya kesulitan meraih podium, tapi saya berharap bisa mendapat hasil yang lebih baik dari yang saya dapatkan," ujar Rossi.

1 dari 1 Halaman

Kurang Kompetitif

Kurang Kompetitif

"Seperti terjadi di Yamaha berulang kali, terlebih di beberapa balapan terakhir, saya memiliki masalah di grip ban belakang. Kami menggunakan ban hard, sama seperti Yamaha lainnya, dan mereka juga memiliki masalah yang sama," tambahnya.

Pembalap berusia 40 tahun itu pun menyadari masalah tersebut lebih awal. Ketika rider Yamaha YZR-M1 lain merasakannya di 5 putaran terakhir, Rossi bahkan sudah sejak 5 putaran awal.

Pada MotoGP 2019 Aragon kemarin, Valentino Rossi memang gagal tampil kompetitif. Ia berjarak sekitar 13 detik dari Aleix Espargaro yang menghuni posisi 7 dan lebih dari 23 detik dengan Marc Marquez di urutan terdepan.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami