MotoGP 2019, Marquez: Perjalanan Musim Ini Takkan Indah

Hasil uji coba pramusim MotoGP 2019 sangat ketat. Hal itu membuat pembalap Repsol Honda Marc Marquez merasa sedikit susah mempertahankan gelarnya.

Kamis, 28 Februari 2019 19:15
Marq Marquez (HRC via Bola.net)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Hasil uji coba pramusim di Losail, Qatar, sangat ketat. Catatan waktu 15 pembalap hanya memiliki margin tak sampai satu detik.

Usai menjalani uji coba itu, pembalap Repsol Honda, Marc marquez mengatakan kepada Marca, bahwa dirinya meyakini bahwa perjuangannya mempertahankan gelar dunia di MotoGP 2019 takkan berjalan mulus.

Pembalap yang menduduki posisi keempat ini mengaku sangat siap menghadapi musim baru. Tapi diriny apaham, bahwa para rivalnya ingin menggeser posisinya tahun ini. Ia memprediksi ada enam pembalap yang memiliki potensi besar untuk melakukannya.

"Perjalanan musim ini takkan 'indah'. Para rival sangat ingin mengalahkan saya. Logikanya, saya rider yang harus dikalahkan. Ada lima sampai enam rider favorit. Kita lihat saja nanti apakah kami bisa mempertahankan prestasi. Bahu saya bukan lagi masalah, saya sudah nyaris 100 persen. Soal teknis, tentu kami harus terus memperbaiki diri, karena rival juga akan begitu," ujarnya, seperti dikutip dari Bola.net.

Selama uji coba di Malaysia dan Qatar, Rins dan Maverick Vinales menjadi bintangnya. Lihat saja mereka selalu bergantian memimpin daftar catatan waktu dan terbukti memiliki ritme berkendara yang sangat menjanjikan. Namun begitu, Andrea Dovizioso yang dua kali menduduki posisi runner up, menurut Marquez tak boleh diremehkan.

"Selama masa pramusim Anda harus bertanya pada diri sendiri, siapa yang paling kuat. jelas Alex, karena ia sangat konsisten, begitu juga Maverick, yang selalu kuat pada pramusim. tapi kami harus sungguh-sungguh mempersiapkan diri. Jika ada satu orang yang selalu menyembunyikan sesuatu, maka ia adalah Dovi. Ia pasti akan di depan pada balapan pertama nanti," katanya.

Namun, situasi yang lebih 'menakutkan', diungkap Marquez akan lebih terasa saat pekan balap pertama pada 8-10 Maret mendatang, di Losail. Marquez harus mengantisipasi duet Monster Energy yamaha, Ducati, bahkan tandemnya sendiri, Jorge Lorenzo.

"Seama masa pramusim, semua orang sangat berdekatan, tapi situasi saat pekan balap bakal berbeda. Pada balapan pertama di Qatar nanti, jelas kami semua bakal lebih ketat lagi," tandasnya.

Simak Jadwal Pertandingan MotoGP Terkini. 

Sumber: Bola.net

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami