MotoGP 2019, Jorge Lorenzo: Honda Beradaptasi ke Marc Marquez

Jorge Lorenzo menganggap tim Repsol Honda mengembangkan motor yang hanya sesuai dengan karakter Marc Marquez.

Senin, 23 September 2019 10:15
MotoGP 2019, Jorge Lorenzo: Honda Beradaptasi ke Marc Marquez Jorge Lorenzo (Autosport.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak pindah ke Repsol Honda dan absen lantaran cedera tulang punggung, penampilan Jorge Lorenzo tak kunjung membaik. Pembalap asal Spanyol itu bahkan tak pernah finish di 10 besar pada musim ini.

Terakhir, tandem Marc Marquez itu finish ke-20 di MotoGP Aragon 2019 semalam (22/9). Meski demikian, dalam Speedweek.com, Lorenzo menyatakan bahwa ia telah melakukan yang terbaik.

"Saya selalu memberikan yang terbaik, entah saya di posisi terdepan atau 20. Hal terpenting sekarang adalah saya menyelesaikan balapan," ujar Jorge.

1 dari 1 Halaman

Beda Gaya Berkendara

Beda Gaya Berkendara

Lorenzo pun menyatakan bahwa masih ada masalah pada Honda RC213-V tunggangannya. Ia menyebut ban belakangnya tidak memiliki daya cengkeram yang baik. Ketika itu sudah diperbaiki, motor ini bisa menjadi lebih kompetitif.

Faktanya, Marc Marquez pun menggunakan Honda RC213-V yang sama dan mampu mendominasi di MotoGP 2019. Namun, Lorenzo menganggap Repsol Honda justru menyesuaikan diri dengan rekannya itu.

"Sejak Marc masuk ke MotoGP, Honda beradaptasi dengan kemampuan dan gaya balapnya yang agresif. Sedangkan saya memiliki gaya yang berbeda. Tapi saya yakin Honda akan mampu memberi yang diinginkan kedua pembalapnya tahun depan," tutup Jorge.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami