MotoGP 2019 Aragon, Mika Kallio: Ini Pemanasan Untuk Saya

Mika Kallio mengaku masih butuh penyesuaian agar bisa tampil kompetitif di MotoGP.

Selasa, 24 September 2019 10:15
MotoGP 2019 Aragon, Mika Kallio: Ini Pemanasan Untuk Saya Mika Kallio (Motociclismo.es)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada MotoGP 2019 Aragon akhir pekan kemarin (22/9) ada nama yang hilang, yakni Johann Zarco. Pembalap Red Bull KTM Factory itu digantikan oleh Mika Kallio.

Penggantian ini tak terlepas dari berhentinya kerja sama antara Zarco dan Red Bull KTM Factory. Pembalap asal Perancis itu dibebastugaskan lebih awal meski masih terikat kontrak hingga akhir musim.

Melakoni debutnya di Aragon akhir pekan kemarin, Mika Kallio finish ke-17 dengan selisih nyaris 43 detik dari Marc Marquez di posisi terdepan. Meski demikian, Mika mengaku sedikit kesulitan.

1 dari 1 Halaman

Fokus ke Thailand

Fokus ke Thailand

"Sudah lama sejak saya berpartisipasi di MotoGP. Tidak mudah untuk menemukan ritmenya lagi. Jadi orang-orang tidak bisa berespektasi level saya akan langsung sama dengan pembalap lain, butuh penyesuaian dan banyak balapan lagi," ujar Mika.

Pembalap asal Finlandia itu pun menyatakan bahwa ia cukup puas dengan penampilannya. Selama sesi latihan dan balap, Mika Kallio tidak melakukan kesalahan, bahkan terlibat insiden.

"Akhir pekan kemarin (Aragon) adalah pemanasan untuk saya dan tim. Tujuan akhir tentu ialah mencetak poin. Sekarang kami akan ke Thailand, di mana saya menguji KTM pada Februari 2018. Harusnya penampilan kami lebih baik di Buriram," tutup pembalap berusia 36 tahun itu.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami