MotoGP 2018 resmi musim terakhir Petrucci di Pramac

Danilo Petrucci secara resmi mengumumkan bahwa MotoGP 2018 merupakan musim terakhirnya membela Alma Pramac Racing.

Rabu, 24 Januari 2018 09:00
Danilo Petrucci (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Danilo Petrucci secara resmi mengumumkan bahwa MotoGP 2018 merupakan musim terakhirnya membela Alma Pramac Racing, dan hal ini ia sampaikan kepada La Gazzetta dello Sport pada hari Selasa (23/1), hanya lima hari sebelum uji coba pramusim berlangsung di Sepang, Malaysia.

Pengakuan Petrux ini muncul setelah Ducati dan Pramac Racing diketahui tertarik dan dikabarkan telah menjalani negosiasi dengan rider Sky Racing VR46 Moto2 sekaligus anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy, Francesco "Pecco" Bagnaia untuk tahun depan.

"Sangat penting bahwa 2019 sejatinya dimulai sebelum 2018. Saya baca di koran, bahwa saya sudah dipecat, serta Pecco akan mengambil alih posisi saya. Hanya bercanda," tuturnya. "Paolo Campinoti (pemilik Pramac) dan saya sudah menyadari hal ini. Dialah yang menyelamatkan saya dari "neraka" (pada akhir 2014)," tuturnya.
Danilo Petrucci (c) Pramac
Kontrak Petrucci terikat langsung dengan Ducati, dan durasinya akan habis akhir tahun nanti, meski ia punya opsi untuk naik ke tim pabrikan pada 2019. Meski begitu, jika ia tak tampil fantastis sampai bulan Juni tahun ini, maka opsi itu bakal hangus.

Tahun ini, Petrucci juga akan berusia 28 tahun, dan hal ini pula yang kemungkinan menjadi faktor putusnya kerjasama dengan Pramac, mengingat tim asal Sienna, Italia ini wajib menjalankan program junior Ducati. Belum diketahui ke mana Petrucci berlabuh tahun depan, namun sejak tahun lalu ia telah didekati Aprilia.

"Kami tahu 2018 akan jadi tahun terakhir kami, siklusnya sudah nyaris lengkap. Ini juga karena "arti" dari proyek Pramac. Tapi saya masih punya kontrak dengan Ducati. Saya punya opsi yang bakal kedaluwarsa pada Juni untuk masuk tim pabrikan. Jika tidak, maka saya akan jadi "free agent"," tutup Petrucci. (lgs/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami