Moped 'Murah' Lifan Hunter 125 Buat yang Pengen Motor ala Ducati Scrambler

Untuk pasar sepeda motor Thailand, pabrikan otomotif asal China, Lifan memperkenalkan motor baru yang meniru bentuk dari Ducati Scrambler. Motor tersebut yakni Lifan Hunter 125 yang memiliki desain persis Ducati Scrambler Icon, namun untuk sektor mesinnya dengan sumber tenaga kecil, layaknya moped.

Jum'at, 26 Mei 2017 13:45
Moped 'Murah' Lifan Hunter 125 Buat yang Pengen Motor ala Ducati Scrambler Foto: vietnambiz.vn

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Untuk pasar sepeda motor Thailand, pabrikan otomotif asal China, Lifan memperkenalkan motor baru yang meniru bentuk dari Ducati Scrambler. Motor tersebut yakni Lifan Hunter 125 yang memiliki desain persis Ducati Scrambler Icon, namun untuk sektor mesinnya dengan sumber tenaga kecil, layaknya moped.

Secara tampilan, motor ini memang cukup meyakinkan layaknya motor Italia bila dilihat dari sejumlah detailnya, mulai dari bagian ban, tangki dan juga jok serta lampunya, menyiratkan tema ala – ala Scrambler. Namun saat melihat ke arah bagian mesin, baru akan ada sedikit kekecewaan.

Sesuai dengan namanya, Lifan Hunter 125 mengusung mesin 125cc 4-tak berpendingin udara dan untuk pengabutan bahan bakarnya sudah injeksi. Uniknya, mesin tersebut diposisikan tidur layaknya sepeda motor bebek pada umumnya. Selain itu motor ini juga tidak menggunakan kopling tangan, hal tersebut bisa dilihat pada handle kirinya.

Sejumlah detail lain yang mendukung tampilan menarik Lifan Hunter 125, yakni lampu depannya ala motor retro, berbentuk bundar yang juga diberikan LED melingkar. Selain itu panel speedometernya juga terlihat simpel seperti Ducati Scrambler, bermodel lingkaran dengan teknologi digital.

Sektor kaki-kakinya motor ini menggunakan roda dengan velg 14 inci juga disemati disc brake di sisi depan dan belakang. Kemudian rangkanya juga model teralis dan jok coklat, bentuknya ala-ala Ducati scrambler ikon. Stangnya pun unik, dengan laburan warna kuning, serta knalpot double dengan silencer yang cukup pendek.

1 dari 1 Halaman

Buat yang Minat

Buat yang Minat

Bisa dibilang motor baru ini merupakan versi sangat murah untuk konsumen yang menginginkan motor bergaya ala Ducati Scrambler Icon. Lifan Hunter 125 akan dijual dengan harga 54.000 Bath Thailand, atau sekitar Rp 21 jutaan.

Sebagai perbandingan, versi asli Ducati Scrambler Icon di Indonesia sendiri di pasarkan seharga Rp 299 juta rupiah. Harga yang sangat jauh dengan moped ini.

Untuk penjualannya sendiri akan mulai dijual pada bulan Juli 2017 mendatang, dengan tiga pilihan warna menarik. Warna tersebut yakni merah, kuning, dan hitam.

Apakah Otolovers tertarik dengan Lifan Hunter 125 ini? Sayangnya motor menarik murah ini cuma dijual di Thailand.

Sebagai tambahan informasi pabrikan Lifan sempat masuk ke indonesia dibawah PT Yoriko Motor Indonesia pada awal 2000-an dulu dan membawa tiruan Honda Supra. Namun untuk sekarang ini sang mocin sendiri sudah tamat riwayatnya di pasaran sepeda motor tanah air.

(kpl/rd)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami