Moge Z800 Indonesia Dibuat di Thailand

PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan moge baru Z800 di Indonesia dengan banderol yang umum di kelas motor di segmen ini. Kawasaki di Jepang sendiri membuat produk serupa.

Jum'at, 21 Juni 2013 19:15
Kawasaki Z800 (Foto: Nazar R)
Editor : Albert

Otosia.com - PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan moge baru Z800 di Indonesia dengan banderol yang umum di kelas motor di segmen ini. Kawasaki di Jepang sendiri membuat produk serupa. Namun apa yang dihadirkan di Indonesia rupanya bukanlah produk buatan tanah kelahirannya.

Yoshihiro Tanigawa, Presiden Direktur Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan bahwa moge barunya yang memiliki model "telanjang" ini diimpor langsung dari Thailand. Konsumen di Indonesia pun kelak akan mendapatkan produk dari pabrik yang sama.

Kawasaki Z800

"Z800 diimpor dari Thailand, dan diproduksi di pabriknya pada waktu yang akan datang," ungkap Yoshihiro Tanigawa dalam bahasa Inggris yang terbata-bata dan dibantu oleh pembawa acara.

Z800 sendiri dilepas dengan banderol harga Rp 169 juta on-the road untuk wilayah Jakarta. Faktor utama mengapa bukan produk Jepang yang dibawa ke Indonesia tak lain karena harga yang lebih mahal. Perbedaan harga itu sendiri tak lain karena adanya pajak.

Kawasaki Z800 menggunakan mesin berkapisitas  silinder 800cc. Jumlahnya terdiri dari empat silinder dan tersusun segaris atau paralel.  Ia mengadopsi sistem noken as DOHC dengan sistem suplai bahan bakar injeksi.

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami