Moge KTM Sangar Ini Siap Mengaspal!

Setelah pada tahun lalu sempat diperlihatkan wujud prototype-nya, pada gelaran EICMA di Italia. Tahun 2013 ini menjadi langkah nyata KTM Super Duke 1290 R untuk segera dirilis.

Rabu, 24 Juli 2013 23:30
KTM Super Duke 1290 R (Source: motorcycle)
Editor : Albert

Otosia.com - Setelah pada tahun lalu sempat diperlihatkan wujud prototype-nya, pada gelaran EICMA di Italia. Tahun 2013 ini menjadi langkah nyata KTM Super Duke 1290 R untuk segera dirilis.

Setelah menyelesaikan salah satu sesi uji cobanya di Inggris pada 12-14 Juli 2013 kemarin. KTM membeberkan secara langsung kepada publik bahwa mogenya ini akan dirilis secara resmi pada November 2013 ini, pada ajang EICMA Show di Milan, Italia.

Untuk posisi harga, sampai kabar terbaru ini kami sampaikan belum ada kejelasan atau masih bersifat simpang siur.

KTM Super Duke 1290 R

Motor dengan basis sport streetbike ini tampil lebih seksi dengan tetap mengandalkan kostum serba orange ala KTM. Tampilan garangnya, membuat KTM Super Duke 1290 ini di luar negeri juga disebut dengan nama 'beast' yang berarti buas.

KTM Super Duke 1290 R

KTM terbaru ini merupakan hasil pengembangan dari teknologi dan basis mesin LC8 1195cc V-twin yang juga dapat kita jumpai pada varian RC8R.

KTM LC8 Engine

Dua jenis motor KTM yang sebelumnya telah menggunakan basis mesin RC8R (bergaya motor sport) dan mesin LC8 pada motor bergaya sport-touring (adventure). Penggabungan kedua teknologi mesin tersebut kini hadir pada KTM Super Duke 1290 R 2013 terbaru.

Basis Mesin LC8 dan RC8

Dilengkapi dengan sistem ABS dan traksi kontrol, velg alumunium, rem Brembo, suspensi merek WP, single-sided arm belakang yang berbahan alumunium, serta gaya rangka terellis (teralis) semakin menguatkan kesan 'beast' pada KTM terbaru ini.

KTM Super Duke 1290 R

(kpl/abe)
TAGS :
Moge,   Youtube,   Motor Sport,   KTM,   KTM Duke
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami