Moge Indonesia Tumbuh Subur, Honda Siapkan Tangan-Tangan Canggih Ini

Moge Honda makin hari makin banyak pilihannya. Pasarnya pun mulai tumbuh subur. Honda sendiri punya pilihan mulai dari CBR500R dan CBR1000RR, model CB500F, X, dan CB650F, Africa Twin, sampai Gold Wing.

Selasa, 14 Agustus 2018 19:15
Foto by Istimewa
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Moge Honda makin hari makin banyak pilihannya. Pasarnya pun mulai tumbuh subur. Honda sendiri punya pilihan mulai dari CBR500R dan CBR1000RR, model CB500F, X, dan CB650F, Africa Twin, sampai Gold Wing.

Oleh karenanya, mereka makin mematangkan diri supaya para pembeli moge ini bisa mendapatkan perawatan untuk motornya. Karena itu pula, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor Honda, yang untuk pertama kalinya membuka keas baru untuk teknisi Big Bike.

"Tahun ini kami membuka kelas baru bagi teknisi Big Bike mengingat populasi Big Bike Honda di Indonesia semakin bertambah," kata General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso.

Gelaran Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2018 ini adalah kali ke-25 digelar. Kompetisi digelar pada 27-29 Juli 2018 dan diikuti oleh 27 Service Advisor dan 27 Mekanik, yang mana 19 orang diantaranya adalah teknisi Big Bike Honda dari Big Wing dealer Honda di seluruh Indonesia.

Foto by Istimewa

Mekanik Big Bike yang ikut kontes hanya berasal dari 83 dealer Big Wing, sehingga teknisi-teknisi inilah yang memiliki keterampilan menguasai teknologi Big Bike.

"Tidak semua dealer menjual Big Bike, jadi hanya masih limited. Karenanya mekanik-mekanik yang dari dealer Big Wing inilah yang hanya bisa ikut," ujar Wedijanto.

Setiap kelas yang dilombakan pada kompetisi AH-TSC 2018 mengadopsi pembaharuan uji kompetensi sesuai perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru. Kalibarasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, pratik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, serta bongkar pasang, dan penanganan masalah pada kendaraan.

Untuk para Service Advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Foto by Istimewa

Seleksi diikuti oleh 6.004 teknisi pit Honda dan 1.694 Service Advisor Honda yang disaring dari 19.502 teknisi Honda dan 1.795 Service Advisor dari seluruh Indonesia pada periode Januari-Juli 2018.

Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 27 teknisi pit dan 27 Service Advisor terbaik dari 3.789 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional pada 13-14 Agustus 2018 di Bandung, Jawa Barat.

"Kami ingin memastikan layanan purna jual kami berjalan terus meningkat sejalan dengan perkembangan pasar dan teknologi sepeda motor Honda saat ini," ujar Wedijanto.

Teknisi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station), teknisi Big Bike dan Service Advisor terbaik yang meraih peringkat 1 dalam AH-TSC 2018 akan mendapat 1 motor New Honda PCX dan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat internasional, Asia Oceania Honda Technical Skill Contest 2018.

Sementara itu, juara 2 kompetisi ini mendapatkan 1 New Honda CB150 Verza dan juara 3 mendapatkan New Honda BeAT Sporty.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami