Moge Berkarat Ini Ciptakan Rekor Harga Fantastis

Motor klasik asal Inggris ini - Brough - memang secara keseluruhan berhasil mencatatkan hasil lelang dengan harga yang fantastis. Kali ini BS4 yang benar-benar membuat kita tercengang.

Sabtu, 30 April 2016 17:15
Foto via morebikes
Editor : Albert

Otosia.com -

Bonhams Stafford Sale - sebuah lembaga lelang dunia yang bermarkas di Inggris belum lama ini kembali mencatat rekor harga lelang yang fantastis untuk sebuah motor klasik. Tepatnya pada akhir pekan ini tercatat sosok Brough Superior 750cc BS4 lansiran tahun 1938 terjual senilai £ 331.900 atau setara Rp 6,4 miliaran.

image

Motor klasik asal Inggris ini - Brough - memang secara keseluruhan berhasil mencatatkan hasil lelang dengan harga yang fantastis. Kali ini BS4 yang benar-benar membuat kita tercengang. Jika dilihat dari wujudnya yang berkarat dan tersisa hanya beberapa bagian saja ini, mungkin akan sulit menerima fakta harga fantastis itu.

image

Namun, jika kita pelajari sejarahnya maka harga itu bisa jadi akan sebanding. Dibangun pada era 20-an hingga 30-an - Brough selalu menciptakan struktur mesin satu silinder. Namun tidak dalam kemunculan BS4 ini, diperkenalkan pertama kali pada tahun 1931 di Olympia Motor Show saat itu - ia dibekali dengan anugerah yang spesial.

image

BS4 merupakan hasil revolusioner dari sang pabrikan dengan menggunakan mesin dan gearbox dari mobil Austin 7, ia dibekali mesin berstruktur 4-silinder. Tidak hanya itu saja keistimewaannya, BS4 dalam sejarahnya hanya ada 10 unit di dunia dan hanya 7 unit saja yang bertahan 'hidup' hingga kini.

Motor klasik lainnya...

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami