Modus Penipuan, Pura-pura Pakai Mobil Mewah Sebagai Jaminan

Pelaku langsung menggeber motor hingga ujung jalan. Tapi anehnya, ia tak urung kembali, dan pelaku lain sudah siap menyergap...

Kamis, 14 Januari 2016 14:45
Ilustrasi Pencurian Motor by Autoevolution
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Motor berjenis KTM 690 SMC akhirnya digondol oleh maling yang belum diketahui identitasnya di kawasan Ormesby, Middlesborough, Inggris. Saat itu, si penipu meminta izin kepada Mr. Robinson (43), pemilik motor, untuk melakukan test ride sebelum membeli motor adventure itu.

Mr. Robinson memang tidak begitu curiga dengan gelagat pelaku dan begitu saja memberikan kunci motor kepadanya. Apalagi, pelaku terlihat sangat meyakinkan dengan meninggalkan sebuah Alfa Romeo berharga miliaran rupiah dengan kunci masih terkait di mobil.

Sebelum pelaku melakukan test-ride, Mr Robinson sudah terlebih dahulu mengingatkan kepada pelaku bahwa bensin di dalam tangki hanya terisi sedikit dan cukup untuk berjalan hingga ujung jalan. Penipu ini pun tidak ambil pusing karena baginya, kondisi tersebut sangat pas dengan rencana.

Beberapa saat kemudian, pelaku langsung menggeber motor hingga ujung jalan. Tapi anehnya, ia tak urung kembali. Mr. Robinson yang curiga pun bergegas menyatroni pelaku tanpa berpikir untuk mengamankan mobil yang ada di depan rumah. Dan saat itulah Plan B pelaku bekerja.

Mengetahui Mr. Robinson pergi, pelaku lain yang diketahui bersembunyi di sekitar lokasi langsung mengamankan mobil dan segera membawanya kabur.

Polisi yang menangani kasus tersebut menjelaskan kepada Mr. Robinson jika mobil yang dibawa pelaku juga merupakan hasil curian di Stockton, California, Visordown, Rabu (13/1/2016).

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami