Modifikasi Xpander, Coba-Coba Gaya Range Rover

Xpander yang pesanannya membeludak sampai-sampai kini penjualan per bulannya menempel ketat Avanza tidak luput dari ide-ide pemanis, salah satunya yang dimiliki Dedi Setiawan.

Jum'at, 02 Maret 2018 16:30
Foto : Wahyu
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Xpander yang pesanannya membeludak sampai-sampai kini penjualan per bulannya menempel ketat Avanza tidak luput dari ide-ide pemanis, salah satunya yang dimiliki Dedi Setiawan.

Xpander yang secara pabrikan sudah agak berototot, menurut Dedi, ini coba dibikin bergaya ala Range Rover dengan pemakaian stiker.

"Pasang stiker jadi ikut konsep Range Rover," ujar Dedi si pemilik saat ditemui di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Padahal, mobil masih baru banget sampai dari dealer. Maklum, banyak pembelinya yang inden sejak lama dan masih harus inden karena kapasitas pabrik Mitsubishi untuk MPV rasa SUV ini terus usaha memenuhi pesanan.

"Ini baru empat hari. Saya indennya sih dari bulan Oktober," kata Dedi lagi lalu membocorkan biaya total untuk stiker mobilnya.

Total ia keluar biaya Rp 1,3 juta, dan modifikasi yang agak menganut SUV kelahiran Inggris tadi ini juga belum selesai sampai di situ.

"Pasang stiker Rp 500.000 tambah Rp 800.000 jadi Rp 1,3 juta," kata dia seraya menunjuk bagian-bagian stiker yang terlihat.

Berikutnya, ia akan bermain di sektor audio dengan memasangkan subwoofer. Lalu, langkah selanjutnya adalah jok.

"Mobil juga bakalan nginep karena ganti jok ganti total karena aslinya cepat kotor," ujarnya.

Nyaman, enak, begtu kata Dedi soal mobil turunan Pajero ini. Karena ingin bentuk yang kekar pula, seperti Range Rover, Dedi bahkan kepincut pasang velg 18 inci.

"Kalau dari luar sporty. I like it. Next-nya mau ganti ring 18. Kalau lihat seri yang ada di Youtube sudah banyak yang upgrade dari 16 ke 18 biar kelihatan tinggi gagah, biar sporty banget," akunya.

(kpl/why/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami