Modifikasi Simpel Ford Fiesta, Racing Lebih Enak Dilihat

Dennis Nara, pria yang berdomisili di Surabaya ini mengubah tampilan Ford Fiesta 1.4 tahun 2010 miliknya cukup apik.

Kamis, 21 Desember 2017 21:15
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Dennis Nara, pria yang berdomisili di Surabaya ini mengubah tampilan Ford Fiesta 1.4 tahun 2010 miliknya cukup apik. Meski ubahan yang disematkan terbilang sederhana, modifikasi yang dilakukannya berhasil menampilkan konsep yang diinginkan. Adapun konsep modifikasi yang menjadi pilihan Dennis adalah racing.

"Alasan saya memilih konsep racing yaitu enak dilihat, meskipun pendek naikan masih lumayan empuk dan bisa jadi kelihatan serem mobilnya," jelas Dennis.

Menghabiskan waktu hingga 3 bulan dan dana mencapai Rp 20 jutaan, hal pertama yang Dennis lakukan adalah mengganti sistem pembuangan untuk mendapatkan konsep racing. Header dari Ord Exhaust yang kemudian dipadykan resonator dan muffler kustom menjadi pilihannya. Puas dengan tampilan dan keluaran suara knalpot, Dennis beralih ke kaki-kaki.

Velg TE37 pcd 4x100, single pcd berukuran ring 15 disematkan dan dipadukan ban Champiro berukuran 195/50. Agar tampilan makin memukau, tak ketinggalan sticker turut ditempelkan ke dinding ban, serta per custom disematkan agar ground clearance mobil menjadi lebih rendah.

Beralih ke interior, jok pabrikan digantikan Bride Ergo berwarna hitam dengan konsep racing yang dipadukan sabuk pengaman Takata. Bak mobil balap, 4 indikator Defi yang terdiri atas vacum , oil temp, water temp, dan volt dipasangkan di atas dashboard.

Yang menarik, tuas perseneling ikut dirombak menggunakan bahan karbon. Kemudian di bagian belakang dihiasi X Bar dan rollbar 6 titik yang tak hanya sekedar menjadi pelengkap konsep racing, namun juga memberikan perlindungan ketika terjadi insiden.

Urusan hiburan, audio depan Fiesta Dennis disematkan sistem 3-way dari Cubiq. Sistem tersebut turut dilengkapi subwoofer Venom Diablo, serta 2 power Venom dan Carpe Diem.

Selesai menggarap interior, Dennis merasa tak puas dan kembali beralih mengubah tampilan eksterior. Bodykit add-on Parto dengan tambahan splitter menjadi pilihannya. Bemper belakang juga kena tangan kreatif Dennis, dimana Ia memotongnya sebagian untuk diaematkan diffuser. Sedangkan di bagian bemper depan dilubangi untuk mengikuti konsep yang tren di Thailand.

Kembali penggunaan karbon dipilih Dennis, kali ini giliran kap dan spion yang kena modifikasi. Menariknya, lampu depannya dimatikan satu dengan ditutup warna hitam dan menutup penampilan eksterior dengan lower bar Hotrace.

Terakhir adalah mesin. Strutbar yang berfungsi meningkatkan kestabilan digunakan Dennis. Sisanya pria yang tergabung dalam klub Insiders ini menambahkan aksesoris seperti pivot Raizin , oil catch tank D1Spec dan ground wire HKS.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami