Modifikasi Ringan Ini Bikin Honda CBR250RR Tambah Ganteng

Jika kita menyambangi pusat aksesoris dan onderdil sepeda motor kerap terlihat motor-motor yang telah dimodifikasi nongkrong di depan toko. Bisa sebagai icon toko, bisa juga motor milik konsumen yang usai dipasang sejumlah aksesoris pemanis.

Senin, 09 Juli 2018 10:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Jika kita menyambangi pusat aksesoris dan onderdil sepeda motor kerap terlihat motor-motor yang telah dimodifikasi nongkrong di depan toko. Bisa sebagai icon toko, bisa juga motor milik konsumen yang usai dipasang sejumlah aksesoris pemanis.

Honda CBR250RR adalah salah satunya. Motor ini nampak cukup menyita perhatian di salah satu gerai aksesoris di bilangan Otista, Jakarta Timur. Motor garapan Hollywood Motorsport tersebut banyak dijejali part MHR Racing dan Black Diamond.

Aksesoris pelengkap lain yang disematkan diantaranya sepatbor belakang, cover tangki, dan lain sebagainya dari brand berlainan.

Menurut Bul-Bul dari Hollywood Motorsport, CBR250RR yang direstorasi mengusung konsep MotoGP, seperti penambahan sirip atau winglet di sisi kanan-kiri, mirip tunggangan Marc Marquez.

Bodi motor dilapisi decal Vinyl striping full body ."Walaupun modifikasinya terlihat standar, namun cukup enak dilihat," terang Bul-Bul.

Hanya saja shockbreakser depan memakai upside down Showa yang dipadukan dengan kaliper Nissin. Sementara biar terlihat nambah racing, pembelah angin alias windhield diambli kepunyaan MHR Racing. Sedangkan footstep dan knalpot racing merek Black Diamond.

Bul-Bul tidak menjelaskan secara detail total biaya yang dibutuhkan untuk membuat sosok dari Honda CBR250RR ini sedikit berbeda.

"Yang paling mahal justru pada ban Dunlop Sportmax. Untuk ukuran 190/50-17 belakang, harganya bisa mencapai Rp 3 jutaan. Kalau ban depan dengan tipe serupa ukuran 120/70-17 harganya Rp 1,9 jutaan," cetus Bul-Bul.

Untuk knalpot digunakan merek Black Diamond berbanderol Rp 2,5 juta. "Kalau untuk harga single seat sekitar Rp 500 ribuan, footstep underbone merek Bikers Rp 1,1 juta, handle rem, cover engine, windshield, brake, cover jok, dan footstep harganya standar-lah," tandasnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami