Modifikasi Moge, True American Muscle Cafe Racer

Moge modifikasi yang sepenuhnya motor dengan part rakitan terpisah ini membuat mata yang memandang terbelalak kagum. Bengkel modifikasi asal luar ini berhasil membangun karakter klasik agresif pada sosok bongsornya.

Selasa, 05 Agustus 2014 20:45
Moge Custom (Source: Darwin-Motorcycles)
Editor : Albert

Otosia.com - Bengkel modifikasi dari Amerika yang bernama Darwin-Motorcycles ini berhasil merakit semua part custom menjadi sebuah moge kekar beraliran cafe racer. Dengan postur mesin bongsor yang mencolok menjadikannya dijuluki 'True American Muscle Cafe Racer'.

Tampilan sebelumnya

Menggendong mesin racikan S&S 132" X-wedge berkonfigurasi V-machine menjadi fokus perhatian dari aliran moge cafe racer ini. Dibekali dengan transmisi 6-percepatan, tenaga dari mesin gambot ini diteruskan ke saluran pembuangan gas 2 into 1 into 3 racikan bengkel modifikasinya sendiri, Darwin-Motorcycles.

Modif Cafe Racer

Untuk sektor kaki-kaki RLX ini diperkokoh dengan fork depan dan suspensi belakang merk ternama yakni Ohlins. Serta dipermanis dengan velg berbahan serat karbon lansiran Brock's Performance BST dengan ukuran depan 19″x120mm dan belakang 19″x180mm. Velg tapak lebar ini dibalut dengan ban merk Dunlop Sportmax.

RLX Custom Moge

Sebagai piranti penghenti laju motor kekar ini, bengkel modifikator memasangkan beringer dual 4 piston untuk depan dan single 4 piston pada bagian belakang yang dengan kuat mengancing pergerakan cakram.

RLX Custom Moge

Untuk sektor mesinnya sendiri ada beberapa part spesial dan sangat jarang sekali digunakan motor kebanyakan yakni part bearing berbahan keramic (World Ceramic Bearings).

Pada sektor rangka, secara khusus sang modifikator merancangnya sendiri sesuai dengan postur mesin. Untuk desainnya sendiri mengacu pada model motor racing dengan sudut rake 25 derajat, 'Racing Innovations Muscle Bike frame'.

RLX Custom Moge

Untuk bodywork-nya sendiri merupakan desain limited sang bengkel yakni Darwin-Motorcycles yang tetap mengacu ciri khas aliran cafe racer. Cafe racer merupakan salah satu aliran modifikasi yang sedang digandrungi oleh modifikator dunia termasuk Tanah Air, lantaran dengan aliran ini sang bikers mendapatkan kesan klasik yang menjadi passion-nya. Jadi, cafe racer selalu identik dengan 'tongkrongan' klasik retro.

Modif Cafe Racer

 

RAGAM MODIFIKASI MOGE KELAS DUNIA

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami