Modifikasi MAXI Yamaha Anti Ilegal Kumpul di Makassar

Kota Makassar menjadi satu satu lumbung penjualan Yamaha di pulau Sulawesi. Skutik premium Yamaha pun menjadi laris di kota Angin Mamiri.

Jum'at, 05 Januari 2018 22:15
Foto ilustrasi CustoMAXI: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kota Makassar menjadi satu satu lumbung penjualan Yamaha di pulau Sulawesi. Skutik premium Yamaha pun menjadi laris di kota Angin Mamiri.

Sejalan volume penjualan skutik Yamaha di Makassar, tidak sedikit pemilik MAXI Yamaha melakukan restorasi terhadap tungganggannya.

Trend mendadani skutik premium direspon PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan menyelenggarakan CustoMAXI di Makassar pada Sabtu besok (6/1). Tepatnya di area restoran Goedang Popsa, yang terletak di pinggir pantai Losari dan dekat dengan Benteng Rotterdam.

Sebelumnya CustoMAXI sukses digelar di Medan, Tangerang, dan Banjarmasin.

"Populasi MAXI Yamaha di Sulawesi paling tinggi di Makassar sehingga CustoMAXI mendapatkan sambutan sangat positif. Seperti waktu diadakannya MAXI Yamaha Day tahun lalu yang dihadiri ribuan orang pengguna MAXI Yamaha," kata Frengky J.Tunandar, GM Marketing PT Suracojaya Abadimotor, Main Dealer Yamaha Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Modifikasinya pun sangat berkembang di sini, sampai bermunculan bengkel-bengkel baru karena antusias terhadap segmen ini sangat tinggi," tambahnya.

Adapun 30 motor MAXI Yamaha yang telah dimodifikasi berkompetisi di putaran semifinal di 8 kota. Sebelum ke semifinal, melalui tahap registrasi (free registration) dan eliminasi di www.customaxiyamaha.com. Di semifinal dinilai lagi untuk mendapatkan tempat ke final.

"Kategori skutik bongsor ini telah memberikan lifestyle baru, gaya hidup yang lebih tinggi khususnya di kalangan menengah. Seperti yang terlihat di berbagai kota termasuk Makassar. Mereka suka turing sambil promosi daerah wisata dan hang out di kafe makin marak. Tidak hanya sebagai kendaraan saja tapi telah mengubah gaya hidup, cocok dengan tagline MAXI Yamaha "Live in The Higher Stage"," sebut Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM.

Berkaitan dengan modifikasi, Yamaha tidak merekomendasikan modifikasi sepeda motor yang melanggar peraturan pemerintah dan tidak safety riding.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami