7 Bagian Modifikasi Kaki-Kaki Yamaha Byson

Modifikasi Yamaha Byson lansiran 2012, menjadi lebih kokoh dan gahar dengan perubahan di sektor kaki-kaki. Untuk bagian yang lainnya masih dipertahankan bentuk standard pabrikan, sebagai ciri khas Byson.

Sabtu, 15 Maret 2014 10:15
7 Bagian Modifikasi Kaki-Kaki Yamaha Byson Modifikasi Yamaha Byson (Foto: Maz Prazt)

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Modifikasi Yamaha Byson lansiran 2012, menjadi lebih kokoh dan gahar dengan perubahan di sektor kaki-kaki. Untuk bagian yang lainnya masih dipertahankan bentuk standard pabrikan, sebagai ciri khas Byson.

Yamaha Byson warna merah milik seorang dokter di RSUD, Jogja diubah tampilannya jadi lebih kekar. Salah satu alasan modifikasi ini dilakukan karena sering diejek motornya masih standard.

Kemudian ketika melihat di forum BKB (Bengkel Khusus Byson) ini sang pemilik berkenalan dengan Prazt. Dari perkenalan di jejaring sosial tersebut muncul ketertarikan untuk merombak tampilan motor.

Kemudian sang pemilik mempercayakan kepada kenalan barunya, untuk meng-upgrade tampilan tunggangannya. Sekarang sudah selesai, Yamaha Byson modifikasi dengan hasil yang memuaskan.

Untuk perubahan tersebut dilakukan oleh tangan kreatif MP custom (owner Maz Prazt), beralamat di daerah barat kota Jogja, tepatnya di jl, wates km, 16. Sedangkan untuk pengerjaan yang dibutuhkan kurang lebih 1 bulan, dengan total biaya sekitar Rp 10 jutaan.

Sedangkan untuk spesifikasi perubahan dan penyematan beberapa part yang dilakukan tangan kreatif MP Custom sebagaimana berikut:

1 dari 7 Halaman

Body dan Warna

Body dan Warna

Masih standard pabrikan, bawaan dari Yamaha Byson dengan warna merah. Hal ini untuk mempertahankan ciri khas Byson sendiri.

2 dari 7 Halaman

Kaki-Kaki

Kaki-Kaki

Untuk tampilan yang lebih gagah dan kokoh memakai Velg V-Rossi N250, depan dengan ukuran 3.5 inch yang dibalut ban IRC Road Winner  120/70-17. Kemudian juga disematkan disc PSM 320, untuk memperkuat tampilan lebih sporty dan gahar.


Sedangkan untuk belakang dengan ukuran 5.5 inch dan dibalut ban Michelin Road 2 190/50-17. Selain itu juga disematkan disc 
aftermarket PSM yang dipadu dengan master kaliper set Ninja 250.

 

3 dari 7 Halaman

Knalpot

Knalpot

Sedangkan untuk bagian ini, memakai knalpot R9. Selain sebagai gas buang juga meningkatkan kesan gagah pada motor.

4 dari 7 Halaman

Gear

Gear

Dengan perubahan kaki-kaki yang lebih lebar, untuk bagian gear memakai set SSS ukuran 15/47 428.

5 dari 7 Halaman

Peforma

Peforma

Dengan penggunaan ban yang lebih besar peforma motor juga harus ditingkatkan, penggantian dilakukan di bagian pengapian, memakai CDI BRT.

6 dari 7 Halaman

Arm

Arm

Pada bagian ini digunakan swing arm custom R6 yang memiliki bentuk lebih besar, agar tampilan motor semakin kokoh dan gagah.

7 dari 7 Halaman

Head lamp

Head lamp

Pada bagian penerangan memakai head lamp custom untuk menyesuaikan dengan tampilan pada kaki-kaki yang besar.

(kpl/rd)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami