Modifikasi Jok dan Klakson Digandrungi Penunggang XMax

Kendati sudah gagah, tidak sedikit pemilik XMax yang mendandani kembali besutannya agar terlihat lebih ciamik.

Kamis, 04 Januari 2018 14:30
Jok XMax (foto: Muhammad Hafid)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Meluncur tahun lalu, skutik bongsor Yamaha XMax terus kebanjiran peminat. Bahkan setiap booking online yang dibuka oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selalu ludes dalam hitungan hari.

Kendati sudah gagah, tidak sedikit pemilik XMax yang mendandani kembali besutannya agar terlihat lebih ciamik. Namun, modifikasi yang dilakukan menurut Tukijan sang punggawa bengkel ARM Motor di bilangan KRT Radjiman Widyodiningrat rata-rata baru sebatas komponen jok dan klakson.

Modifikasi jok XMax sendiri menurut Tukijan tak hanya sekedar mengejar tampilan lebih baik, namun juga sisi fungsionalnya. Di mana jok sedikit diubah bentuknya agar sesuai dengan postur pengendara Indonesia.

"Jok kebanyakan dipapas biar lebih rendah sedikit. Karena motor ini kan lebar, orang kita (Indonesia) terkadang jadi enggak sampai kakinya kalau pakai jok standar," jelas pria yang akrab disapa Pakde ini.

Sedangkan pengubahan klakson ditujukan untuk mengimbangi bentuk motor yang berbadan besar. Klakson dengan karakter suara yang lebih besar pun banyak dipilih oleh pengendara Yamaha XMAX.

"Kalau klakson karena motornya kan besar, tapi suara klaksonnya kecil. Kebanyakan ganti dua itu sampai saat ini," jelas Tukijan.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami