Modifikasi Jazz Riau, Tergoda Aura Sporti JDM

Honda Jazz GE8 2013 milik Ihsan dirombak di seluruh sektor sehingga kesan garang bak penguasa jalanan tampil mencolok.

Kamis, 12 Januari 2017 13:15
Honda Jazz (foto: Ihsan)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak berniat mengubah tampilan besutannya, M. Ihsan Alfauzan yang tergabung dalam Select Auto Community justru kepincut dengan konsep JDM (Japanese Domestic Market).

"Pertama niatnya cuma ingin mengganti velg saja. Karena melihat teman memodifikasi tunggangannya, jadi tertarik untuk memodifikasi juga. Yang pertama dimodifikasi kaki-kaki, spoiler dan frontlips saja. Kemudian setelah menabung lama dari jajan sekolah, baru berlanjut ke interior, mesin dan eksterior lainnya," ucap Ihsan yang berdomisili di Riau.

Dipilihnya konsep tersebut dinilai Ihsan tak hanya mampu meningkatkan penampilan, namun juga karena cukup banyaknya ketersediaan suku cadang di pasaran. 

"Konsep JDM karena membuat mobil jadi tampil lebih garang dan enak dilihat. Selain itu suku cadangnya cukupp banyak dan mudah didapat," jelas Ihsan.

Urusan eksterior, desain Jazz yang sporti dipertahankan Ihsan. Ia hanya menambahkan beberapa komponen seperti sunroof, frontlips, diffuser carbon, sideskirt carbon, splitter, airvent carbon, spoiler carbon.

Penggunaan karbon menurut Ihsan senada dengan konsep yang diusung. Selain itu, corak karbon yang terkesan khas balap mampu memberikan efek tegas.

Sedangkan sektor kaki-kaki, Ihsan tak banyak mengotak-atik komponen yang ada di dalamnya. Untuk mendapatkan kesan ceper, per bawaan pabrik dipotong sedikit. Kemudian dipadukan dengan velg TE37 lebar 8-8,5 bermotif 6 palang.

Puas mengubah tampilan dalam, modifikasi dilanjutkan ke sektor interior, di mana kesan balap begitu kental terasa. Seluruh bagian kabin dilapis ulang dengan Bride berwarna merah. Jok bawaan pabrik digantikan dengan Bride racing yang juga berwarna merah. Untuk semakin memantapkan penampilan Ihsan turut mengaplikasikan harnes bar, Xbar, dan sound.

Beralih ke mesin, di sektor ini Ihsan justru tak banyak mengubah tampilannya. Performa kendaraan dibuatnya menjadi lebih stabil dan semakin responsif dengan penggunaan strutbar, samco hose dan open filter. Sedangkan urusan kosmetik beberapa aksesoris seperti opil cap, bracket cusco dan radiator cap ikut disematkan.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami