Modifikasi Innova, Sentuhan Elegan ala 'Baby Alphard'

Tidak hanya sebagai mobil keluarga, namun bisa dipakai buat gaya, Alvin Iskandar memodifikasi Innova dengan sentuhan elegan ala ‘Baby Alphard’

Senin, 14 September 2015 19:15
Modifikasi Innova, Sentuhan Elegan ala 'Baby Alphard' Innova Baby Alphard (Foto: Istimewa)

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Jika sudah hobi otomotif, urusan mempercantik kendaraan pun hanya tinggal menunggu waktu. Seperti Kijang Innova lansiran 2013 milik Alvin Iskandar. Pemuda berusia 23 tahun ini tidak perlu menunggu terlalu lama merestorasi besutannya.

Tampilan standar Innova dibenaknya masih terlalu kaku, alhasil modifikasi lebih elegan pun ia pilih, tidak hanya sebagai mobil keluarga, namun bisa dipakai buat gaya.

Pria asal Tangerang yang tergabung dalam Nozzle Auto Club menilai memodifikasi Innova tidaklah terlalu sulit. Gubahan pun menyelimuti sektor eksterior, interior, audio hingga dapur pacu.

Tahap awal, Alvin merombak bagian luar denga penyematan bodykit , side skirt dan grill yang dikustom dengan Alphard Crave. Hal ini bisa dilihat pada bumper depan, ornamen lampu di belakang, dan panel pemanis di pintu bagasi. Sebagai pelengkap nuansa elegan, mobil dilaburi cat warna hitam dengan grafis cyralic emas dari spies hacker, yang menyentuh juga kap mesin.

Racikan warna tersebut menurut Alvin tak ayal membuat besutannya "terlihat hitam kecoklat-coklatan. Sedangkan pada malam hari hitam pekat, namun jika tersorot cahaya, ada unsur pancaran emasnya.

Sementara bagian dalam, ada padu padan warna merah bata dan abu-abu. Kombinasi warna ini terlihat kontras dan berkesan mewah. Dasbor dan jok pun diberi sentuhan mewah dengan penyematan Leather Lux dari Edelweiz.

Memperkuat aura elegan, bagian atas disapu bahan swate hitam. Lalu door trim dan panel tengah dasbor berwarna merah bata. "Makanya dari bagian luar dan interior tidak ada lagi bawaan warna pabrik, semua sudah dirubah," terangnya.

1 dari 3 Halaman

Audio

Audio

Lanjut ke sektor pemanja telinga dan mata. Alvin lantas memilih head unit Kenwood DDX7035bt, berikut sub woofer 2 JLW3V3 dan speaker 3way serta speaker belakang dari cubig. Agar lebih ‘menggelegar’ ia mengaplikasi power 4ch zabco, monoblok zabco 2unit, dan prosessor pandora mk2. Usut punya usut, Alvin ingin menghadirkan tema ‘car theatre’ pada besutannya.

Bagian atas kabin tak luput dari bidikannya. Benar saja, plafon kebagian sentuhan yang nyaman, ditambah minibar depan, tengah dan belakang. Ia tak egois, penumpang belakang pun turut dipikirkan kenyamanannya. Tak heran jika TV LED LG 32” bersama motorize turut terpasang.

2 dari 3 Halaman

Mesin dan kaki-kaki

Mesin dan kaki-kaki

Bagaimana dengan mesin? Mobil bersandar EURO 2 ini punya performa yang dirasa belum mumpuni.

Modal detak mekanis ditingkatkan, dengan menambahkan beberapa parts pendongkrak tenaga, seperti unichip Q+, i-drive, rotax Denso 2pcs, intercooler, saringan udara JFC, serta downpipe resonator full custom.

Tak salah bila Innova miliknya punya tenaga 212 hp pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 506,6 Nm pada 2.500 rpm.

Sudah tentu, mengimbangi bagian luar, dalam dan mesin, sektor kaki-kaki turut disempurnakan. Ini bisa dilihat pada Velg Vellano VtA ring 22, yang bersanding dengan karet pembungkus Kumho 245/30, serta diperkuat dengan penggunaan air suspensi universal air.

Alvin mengungkapkan, pemanfaatan aisus pada Innova banyak orang yang belum tahu. Ruang fender Innova yang tidak terlalu besar bisa diakali, bahkan bisa masuk ring 22 dan didorong ke dalam. Tak heran jika mobilnya menyabet beberapa gelar bergengsi dalam kontes modifikasi di Tanah Air.

Kini, Innova milik Alvin terlihat mirip Alphard. Usut punya usut, modifikasi si penyabet hattrick gelar ‘The King Nominee’ di salah satu event modifikasi di Jakarta ini menghabiskan dana hingga ratusan juga.

3 dari 3 Halaman

Spesifikasi

Spesifikasi

Eksterior: body kit full costum model Alphard, crave body cat hitam cyralic gold dengan list body elegant

Interior: full custom edelweiz atap pake swate, minibar custom

Audio & Sound System: tema car theater, sub 2 JLW3V3, power 4ch zabco 2unit monoblok zabco 2unit prosessor pandora mk2, head unit kenwood ddx7035bt, spiker 3way cubiq spiker belakang cubig

Kaki-kaki : velg vellano VtA ring 22 ban kumho 245/30 r22, airsuspension universalair 4 titik

Engine : unichip Q+, i-drive, rotax Denso 2pcs, intercooler, saringan udara JFC, serta downpipe resonator full custom

(kpl/nzr/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami