Modifikasi ini Sukses Hasilkan Honda CX500 Paling Kebal Kecelakaan!

Sering mengeluhkan motor gampang penyok? Modifikasi milik orang Jerman ini mungkin bisa menginspirasi.

Rabu, 11 Januari 2017 20:15
CX500 (foto: Morebikes)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Mungkin sudut pandang redaksi Otosia kali ini sedikit nyeleneh, karena mengomparasikan keberadaan sepeda motor dengan kemungkinan kecelakaan. Namun yang terlihat nyata memang demikian adanya bagaimana sebuah motor mudah sekali hancur jika bertabrakan.

Tapi kalau yang satu ini mungkin bukannya malah hancur saat ditabrak, tapi justru bisa menghancurkan kendaraan lain yang menabrak CX500 ini. Betapa tidak, gubahan motor yang satu ini dibuat dengan menggunakan bongkahan batu. Iya, batu betulan!

Lupakan itu carbon chasis, atau frame logam, dan sebagainya. Chris Zernia asal Jerman berhasil membuat Honda CX500 dengan menggunakan bahan dominan batu yang diukir seberat hingga 60 kilogram. Tentu tidak berlaku untuk ban dan suspensinya, namun secara keseluruhan cukup menarik perhatian.

Tangki, emblem, jok dan beberapa komponen lainnya menggunakan batu murni sehingga motor keluaran tahun 1982 ini seperti motor yang digunakan pada serial Flinstones. Ini adalah hasil dari modifikasi yang diselenggarakan oleh Custombike Magazine di Jerman.

Chris Zernia sendiri mampu menghasilkan output impresif dengan menjadi satu dari tiga orang finalis Build da Fukker, sebuah event yang diselenggarakan majalah tersebut. Istimewanya, motor batu ini tetap bisa berkendara dengan normal. Wah, mirip uleg-uleg bermesin ya, Otolovers?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

    (kpl/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami