Modifikasi Honda CB750 1979 Cafe Racer

Tidak akan ada habisnya jika membahas salah satu aliran modifikasi motor klasik level dunia ini, Cafe racer. Tak ubahnya dengan ubahan Honda CB bermesin 750cc ini. Penasaran dengan spesifikasi modifnya?

Sabtu, 05 Juli 2014 19:15
Modifikasi Honda CB750 DOHC Cafe racer (Source: Kott via Bike Exif)
Editor : Albert

Otosia.com - Tidak akan ada habisnya jika membahas salah satu aliran modifikasi motor klasik level dunia ini, Cafe racer. Tak ubahnya dengan ubahan Honda CB bermesin 750cc ini.

Builder asal California, Amerika ini merupakan salah satu jagonya modif moge-moge klasik yang terkenal di dunia. Memiliki bengkel modif yang dinamakan Kott Motorcycles, dia telah banyak menjadikan mimpi pecinta modif jadi kenyataan.

Honda CB750 1979

Honda CB750 DOHC lansiran tahun 1979 yang diberi nama 'The Valentino' ini berhasil diubahnya tampilan usang menjadi lebih fresh bergaya Cafe racer. Untuk mencapai performa yang lebih 'segar', Kott mulai men-setting dan membangun ulang mesin terlebih sistem transmisinya.

Modif Cafe Racer

Untuk filter dia menggunakan part dari K&N dan memodifikasi karburatornya sehingga sesuai dengan ubahan mesin dan sasis yang dilakukannya. Guna mengekspos body mesin bongsor CB ini, dia mengecat ulang dengan sistem powder-coating berwarna hitam di sekujur mesin dan rangkanya.

Modif Cafe Racer - Mesin CB750 1979

Selanjutnya untuk menempatkan desain jok yang lebih vintage, pemotongan subframe dilakukannya. Untuk bodywork joknya sendiri merupakan custom bikinan Kott, termasuk spakbor belakang mungil yang segaris dengan jok.

Modif Cafe Racer

Sektor tangki juga tergantikan dengan part custom untuk mensinergikan garis lurus pada bodywork secara keseluruhan. Segitiga penyangga fork depan juga di-custom lebih terekspos dengan mendesainnya lebih besar dan tebal.

Modif Cafe Racer

Seperangkat suspensi dari Custom Works semakin memberikan kenyamanan pada moge klasik ini. Menggunakan satu set part belakang baru tidak menjadikan kesan klasiknya hilang, justru penggunaan part baru harus bisa disinergikan dengan gaya Cafe racer ini.

Modif Cafe Racer

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami