Modifikasi Fiesta Street Racing Besutan Polisi

Ford Fiesta putih nan elegan ini punya penampilan yang eksepsional. Apa yang membuatnya menarik?

Kamis, 07 September 2017 10:15
Ford Fiesta (foto: Muhammad Hafid)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Pertama kali terjun di dunia modifikasi, Frengky Aritonang yang berprofesi sebagai anggota Polri langsung mengubah tampilan tunggangannya cukup ekstrem. Bagaimana tidak, mobil Ford Fiesta tahun 2012 yang telah lama Ia gunakan benar-benar diutak-atik, sehingga tampilannya menjadi berbeda.

"Awalnya kepincut modifikasi waktu ke event kontes di Stadion Sijalak Karupat. Saya kaget ternyata di daerah saya ada event seperti ini, saya pun tertarik ketika melihat bengkel Galaxy Auto Concept yang ternyata juga ikutan di situ dan menang," jelas pria yang berdomisili di Bandung ini.

Mempercayakan proses modifikasi pada bengkel Galaxy Auto Concept di Bandung, konsep yang diusung merupakan Street Racing. Meski mengatakan tak banyak melakukan pengubahan, namun komponen yang digunakan lebih banyak buatan tangan. Hal tersebut menjadikan mobil Frengky menjadi sangat berbeda.

Sebagian besar buatan tangan dapat terlihat di sektor eksterior, di mana pengaplikasian karbon mendominasi. Motif karbon tersebut mampu memberikan kesan racing, namun terpadu apik dengan bodi yang berwara putih. Yang paling menarik adalah sektor kaki-kaki, penggunaan velg berwarna oranye terang mampu membangkitkan kesan mencolok. Belum lagi dengan penambahan ban berkarakter racing. Sedangkan dari sisi interior, Frengky menginginkan tampilan yang tetap elegan atau tidak terlalu mencolok.

Menariknya, meski banyak mengustom komponen, pengerjaan pun hanya membutuhkan waktu 3 bulan. Dari keseluruhan proses, Frengky mengungkapkan bahwa menentukan konsep menjadi yang tersulit.

"Saya ingin konsep yang beda, enggak mau sama denga orang lain atau jiplak dari model orang. Saya lihat konsep ini dari film balap. Yang bikin beda, meski dimodif tapi masih bisa dipakai untuk sehari-hari dengan nyaman dan di luar enggak ada yang sama seperti mobil saya," ucap Frengky.

Berkat usahanya, Frengky yang pertama kali mengikuti kontes modifikasi MBtech Indonesia Automodified di Bandung langsung menyabet berbagai penghargaan, mulai dari Best Ford, The Best American Modified Car, The MBtech IAM Rep dan trofi The Best Car's Interior.

Spesifikasi

Eksterior

- Custom Full Bodykit

- Custom Widebody

- Repaint Xirallic White

- Custom Headlight

- Custom Carbonized Rear Spoiler

- Custom Carbonized Rear Diffuser

- Carbonized Mirror Cover

Interior

- Custom Interior Design MBtech Leather

- Head Unit Pioneer AVH-175

- Power 4ch Pioneer

- Power Monoblock Pioneer GM8600

- Subwoofer 12 inchi Pioneer

- Speaker Split 3way

- Speaker Coaxial 2 set

- Monitor 7 inchi 2 unit

- Custom Sealed Box, Acrylic, LED Lamp

Kaki-kaki dan Exhaust

- Velg Rota R18 9,5x10,5

- Ban Dunlop 225/40/18 dan 235/40/18

- Air-suspension 2ch AirGen Suspension

- Header by BK Exhaust

- Down Pipe

- Muffler

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami