Modifikasi Ekstrem Honda Super Cub 'Racing' Karya Deus

Dari sekian ubahan yang disajikan Deus, hanya meninggalkan sepenggal desain speedometer yang masih orisinal...

Rabu, 06 Januari 2016 17:45
Honda Super Cub Racing by Deus Japan
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Meski Honda Super Cub tidak lagi bertengger di tangga bursa kendaraan baru, nama motor bebek yang membawa sejarah besar pergerakan kesuksesan Honda ini rupanya masih selalu dinanti hingga saat ini. Bukan hanya di Indonesia saja yang getol melakukan restorasi maupun modifikasi, tapi di negara asalnya pun ia masih dipuja dan dinanti.

Deus Ex Machina Japan adalah builder yang baru-baru ini menelurkan kreasi apik berbasis Honda Super Cub dengan model balap ala cafe racer. Hasil olahan tangan itu ditandatangani secara resmi oleh Matthew Roberts, Direktur yang baru saja terpilih untuk memimpin Motorcycle Operations Deus Japan.

Dari sekian ubahan yang disajikan Deus, hanya meninggalkan sepenggal desain speedometer yang masih orisinal Super Cub besutan tahun 1961. Sedangkan elemen-elemen lainnya telah bergeser total dan berganti dengan rupa baru yang pure racer.

Adapun alasan Deus melakukan hal demikian karena nantinya, karya mereka ini bakal diterjunkan di arena balap Battle of Bottom Link N50.

Itu berarti juga bahwa Deus sudah merancang berbagai peranti baru guna mendulang kecepatan maksimum, seperti suspensi dan bentukan fisik.

Mereka juga sedikit memberikan sentuhan dengan menambah kapasitas silinder dari 49cc menjadi 60cc dengan konfigurasi 4-stroke OVH clutch 3-percepatan. Dan terlepas dari upgrade tersebut, Deus sama sekali tidak menambahkan teknologi signifikan sehingga varian ini tetap terkesan jadul.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami