Modifikasi Ducati 1198S Corse SE Asal Surabaya

Melalui event kontes modifikasi Accelera Auto Contest Surabaya di SSCC Super Mall Pakuwon 14-15 Juni 2014 lalu juga menjadi ajang pamer moge modifikasi. Dan salah satunya adalah superbike asal Italia Ducati 1198S Corse Special Edition milik pemuda yang bernama Kelvin ini.

Senin, 23 Juni 2014 13:45
Modifikasi Ducati 1198S Corse SE (foto by Alvin Perez)
Editor : Alvin

Otosia.com - Melalui event kontes modifikasi Accelera Auto Contest Surabaya di SSCC Super Mall Pakuwon 14-15 Juni 2014 lalu juga menjadi ajang pamer moge modifikasi. Dan salah satunya adalah superbike asal Italia Ducati 1198S Corse Special Edition milik pemuda yang bernama Kelvin ini.

Kesan sporty dari superbike italia ini makin menarik perhatian dengan piranti modifikasi minimalis tapi istimewa. "Saya memodifikasi mulai dari knalpot dengan menggunakan Termignoni full system agar suaranya jadi lebih garang," paparan Kelvin pada otosia.com.

Tak hanya sistem pembuangan saja tapi modifikasi yang menghabiskan dana sebesar sekitar Rp 80 juta ini juga karena beberapa tambahan lain. "Sebagian tampilan body motor saya ganti dengan menggunakan bahan carbon agar lebih garang. Kemudian saya juga mengganti tempat minyak rem dari Rizoma, heandle gas juga hingga beberapa part lain dari Rizoma dan agar kelihatan seperti MotoGP saya beri single seat," tambah Kelvin.

"Sebelum menggunakan Ducati ini saya juga sebelumnya mempunyai Yamaha R6 dan R1. Dibanding motor-motor sebelumnya, Ducati 1198S ini bagi saya sangat kencang dan agak susah dikendalikan. Sehingga saya belum pernah menggunakan Ducati ini untuk sehari-hari, ya karena cuaca kota Surabaya yang panas banget, jalan macet yang ada malah capek," cerita pemuda yang gemar modifikasi mobil dan motor ini.

Apa yang dikatakan Kelvin ini memang tidak salah, sebab faktanya Ducati 1198S Corse ini memiliki jantung pacu yang cukup garang. Dengan model mesin L-Twin cylinder, 4 valve per cylinder Desmodromic berkapasitas 1198cc sanggup hasilkan tenaga hingga 170 hp. Untuk itu pabrikan Ducati membekali superbike ini dengan teknologi Ducati Traction Control (DTC).

Seperti apa suara superbike Italia, Ducati 1198S Corse Special Edition ini dengan knalpot Termignoni, berikut videonya:

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami