Modifikasi Campur Hot Rod dan Mobil Balap Formula 1

Tren hot rod masih saja bergulir hingga kini. Salah satunya dengan memanfaatkan 'bangkai' Ford tua yang lantas dikombinasi dengan mesin dan roda besar.

Sabtu, 02 Agustus 2014 12:15
F132
Editor : Sony

Otosia.com - Tren hot rod masih saja bergulir hingga kini. Salah satunya dengan memanfaatkan 'bangkai' Ford tua yang lantas dikombinasi dengan mesin dan roda besar. Namun yang ide yang ditawarkan desainer Aaron Beck ini boleh jadi menyuguhkan sesuatu yang baru dan segar.

Bukan cuma membangkitkan mobil tua menjadi sosok gahar, tetapi juga secara secara ekstrem memadukannya dengan poin-poin ikonik dari mobil balap jet darat Formula 1. Mobil yang baru berwujud desain komputer ini diberi nama 'F132'. Idenya datang saat ia mengerjakan desain untuk mobil dalam film Mad Max 4.

Setelah menumpahkan gagasan dalam bentuk sketsa selama beberapa tahun, ia punya akhirnya memiliki desain dasar model 3D Ford coupe dan sebuah mobil F1 dari internet dan mulai mengembangkan konsep dalam bentuk 3D. Desain model F1 yang digunakan pun mengambil dasar jet darat favoritnya, yakni McLaren MP4 dan Ferrari.

Secara kasat mata, kita bisa melihat penggunaan panel bodi karbon, suspensi rancangan ulang, dan transaxle enam-kecepatan yang menyalurkan tenaga ke ban balap non-alur Goodyear.

Menurut Aaron, mesinnya mungkin dari V8 milik Chevrolet yang digunakan pada balap NASCAR modern, yang menggunakan blok kecil.

Selain pada ban, unsur-unsur mobil Formula 1 bisa dilihat pada bumper depan, tambahan otot yang menjadi bodi samping, lalu lobang masuk udara di ubun-ubun, serta tentu saja sayap masif di belakang. Akankah model modifikasi ini diwujudkan? atau mungkin malah menjadi tren? Kita lihat beberapa bulan atau mungkin beberapa tahun ke depan.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami