Modif Sederhana Vario Bercorak Cyralic Batik

Sebenarnya, mendandani besutannya tidak sepenuhnya mewakili harsratnya, melainkan sebagai hadiah untuk buah hati tecintanya.

Minggu, 15 November 2015 07:15
Honda Vario 125 milik Ajie
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Mendandani motor sesuai selera dan bikin bathin puas tidak harus berbanding lurus dengan biaya besar yang dikeluarkan untuk merestorasi. Tampilan sederhana dan tak banyak memakan biaya, sepajang motor jadi enak dilihat dan sedikit berbeda dari standar, dianggap sudah cukup bagi sebagian orang.

Ajie misalnya. Pria yang tinggal di Harapan Indah Bekasi ini, cukup melakukan perubahan warna, dan beberapa penggantian part fungsional di Vario 125 lansiran 2014 miliknya. Harapan motornya tampil lebih cantik dan elegan kini sudah terpenuhi.

Sebenarnya, mendandani besutannya tidak sepenuhnya mewakili harsratnya, melainkan sebagai hadiah untuk buah hati tecintanya.

Modifikasi yang ia lakukan mengambil konsep minimalis dengan corak batik. Salah satu alasan mengambil tema batik adalah untuk melestarikan budaya Indonesia. Grafis warna yang dipilih adalah emas.

Untuk mengaplikasi gambar batik, sekujur bodi Vario dicat ulang dengan gradasi warna bunglon. Ia memilih gradasi cyralic. "Warna batik emas, cat bunglon bergradasi cyralic tujuannya agar motor terlihat seperti mutiara, apalagi kalau kena cahaya, pantulannya seperti berpencar," terang Ajie.

Sementara untuk komponen lain, Ajie hanya menyematkan filter udara Ferrox, lampu depan angel eyes HID Projector. Agar motor lebih manis, behel belakang dikrom, sedangkan baut diganti stainless steel agar tidak mudah berkarat, serta pelindung rem cakram depan berasal dari produk after market.

Berapa total biaya yang dikeluarkan? "Karena modifnya sederhana, tidak banyak kok mas, hanya Rp 5 saja," tutup Ajie.

MAU YANG LAIN, OTOLOVERS? KASIH DAH!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami