10 Detail Modif Honda GL125 Deus Si 'Vanilla Blue'

Lain Cafe racer lain pula Deus, keduanya memang aliran modifikasi bergaya klasik namun masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Seperti pada 'tongkrongan' Honda CB125 Deus ini yang tampil lebih fresh dan eye catching

Minggu, 22 September 2013 08:15
10 Detail Modif Honda GL125 Deus Si 'Vanilla Blue' Modif Honda GL 125K Deus (Foto: Albert B)

Editor : Albert

Otosia.com - Lain Cafe racer lain pula Deus, keduanya memang aliran modifikasi bergaya klasik namun masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Seperti pada 'tongkrongan' Honda CB125 Deus ini yang tampil lebih fresh dan eye catching.

Berbasis motor klasik lansiran Honda tahun 1982, GL 125 ini miliki seorang mahasiswa aktif di salah satu kampus negeri di kota Malang, Jawa Timur. Sang pemilik yang bernama lengkap Rizky Perdana ini sebenarnya berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur ini memang menggandrungi motor bergaya klasik.

Modifikasi Deus

Meskipun dia masih tergolong baru dalam mengenal kota Malang, tak mengurungkan niatnya untuk 'berburu' dan 'membangun' Deus yang ia beri nama 'Vanila Blue', sebelum akhirnya bengkel New Line Custom yang juga ada di kota Malang menawarkan si 'Vanilla Blue' ini kepadanya.

Rizki mendapatkannya dalam kondisi sudah setengah 'jadi' alias sudah mengalami custom beberapa bagian. Masih bekerja sama dengan New Line Custom, dia meneruskan proses modifikasi hingga akhirnya jadilah si biru Deus ini. "Hampir satu bulan kurang satu hari saya modifikasi 'Vanilla Blue' ini mas", tuturnya kepada tim Otosia.

Modifikasi Deus

1 dari 10 Halaman

Mesin

Mesin

Selama kurun waktu itu ia maksimalkan untuk 'menggarap' mesin dan penyempurnaan bodywork secara keseluruhan. Untuk sektor mesin, silinder dan blok baru pun ia percayakan untuk mengasilkan tenaga maksimal. Karburator Keihin PE28 juga dipercayakan untuk menyuplai kebutuhan bahan bakar.

Modifikasi Deus

2 dari 10 Halaman

Kaki Depan

Kaki Depan

Beralih ke sektor kaki-kaki, mulai dari fork depan hingga swingarm masih mengandalkan part asli bawaan Honda GL 125, namun untuk triple clamp atas custom ulang dengan bahan lebih tebal.

Velg depan mengadopsi merk Champ Alumunium Rim dengan ukuran dan tapak 17x2,15 inci serta balutan ban Corsa 90/90-17. Lanjut ke sektor rem, depan menggunakan cakram berkaliper Nissin.

Modifikasi Deus

3 dari 10 Halaman

Kaki Belakang

Kaki Belakang

Untuk kaki belakang, Blue ini mengusung velg Rossi Itali berbahan alumunium dengan ukuran 17x2,50 inci dan menggunakan ban Corsa 120/70-17. Suspensi belakang variasi dari Ride It.

Sedang untuk rem belakang masih mempertahankan (rem) teromol untuk membuatnya tetap terkesan klasik.

Modifikasi Deus

4 dari 10 Halaman

Headlamp

Headlamp

Headlamp ia percayakan part custom dengan bentuk minimalis bulat kecil yang berpadu serasi dengan lampu sein yang juga mungil.

Modifikasi Deus

Spion variasi alias custom juga terpasang dengan rapi, kemudian untuk handgrip menggunakan Daytona. Stop-kontak baru pun ia percayakan untuk memutus arus listrik starter motor.

Modifikasi Deus

5 dari 10 Halaman

Tangki

Tangki

Beralih ke sektor tangki, part asli bawaan GL125 yang terlihat besar digantikan dengan tangki custom miliki CB Glatik (CB125). Tutup krom pada tangki semakin mempermanis tampilannya.

Modifikasi Deus

Berlabur warna biru muda dengan grafis minimalis dan sticker bertuliskan 'bpn' - Rizky maksudkan untuk selalu mengingatkan akan kota kelahirannya, Balikpapan.

Modifikasi Deus

6 dari 10 Halaman

Single jok

Single jok

Single jok custom berlapis bahan berwarna hitam memberikan efek kontras yang 'cantik' pada 'Vanilla Blue' ini. Untuk membuat jok ini, bengkel modifnya memotong subframe dan membuatkannya ulang agar segaris dengan tangkinya.

Modifikasi Deus

7 dari 10 Halaman

Spakbor

Spakbor

Ciri khas yang paling mencolok dari gaya Deus ini yakni sektor buritannya yang tetap menyertakan spakbor (selebor) mungil, yang berbeda pada gaya Cafe racer - memanfaatkan body buritan yang meruncing seperti ekor lebah sebagai (fungsi) spakbor.

Modifikasi Deus

8 dari 10 Halaman

Stoplamp

Stoplamp

Stop-lamp dan lampu sein mungil terpasang apik pada sektor buritannya. Untuk memberikan efek segaris dengan tangki, kelir biru senada - juga melapisi spakbor-nya.

Modifikasi Deus

9 dari 10 Halaman

Emblem

Emblem

Detail 'garapan' yang cukup 'manis' terlihat dari pengecatan emblem atau logo 'Honda' pada calter mesinnya. Hal ini juga bisa menjadi tips bagi Anda yang ingin menonjolkan detail kecil yang jarang terlihat.

Modifikasi Deus

10 dari 10 Halaman

Knalpot

Knalpot

Knalpot mungil hasil dari pemotongan part asli untuk menambah karakter Deus yang unik. Aliran modifikasi ini memang selalu diidentikkan dengan sektor silincer dengan bentuk sederhana dan ukuran yang relatif kecil daripada kebanyakan motor lainnya.

Modifikasi Deus

(kpl/abe)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami