Model Terkuat MINI Goda Pengunjung GIIAS

Kesan sporty semakin ditonjolkan melalui desain interior yang menggunakan jok sport John Cooper Works terbaru. Simak infonya berikut ini Otolovers.

Jum'at, 21 Agustus 2015 09:45
Foto: Nazar
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Ikut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, MINI meluncurkan MINI John Cooper Works terbaru. Model ini hadir dengan desain baru yang menonjolkan kesan sporty, cocok digunakan di trek balap dan jalan raya.

Dilengkapi lubang besar di bagian depan, kebutuhan pendinginan yang tinggi untuk mesin, unit pendukung dan rem dapat terpenuhi secara maksimal. Desain lampu LED yang dikelilingi driving light ring semakin menajamkan penampilan mobil yang diklaim sebagai "the most powerful Mini ever" tersebut.

Kesan sporty semakin ditonjolkan melalui desain interior yang menggunakan jok sport John Cooper Works terbaru. Dimana dilengkapi sandaran kepala yang terintegrasi dan kain pelapis jok versi kulit Dinamica atau Carbon Black khusus. Perlengkapan lainnya yang disematkan mencakup roda kemudi berlapis kulit John Cooper Works terbaru dengan tombol multifungsi, entry sill John Cooper Works, tuas selektor John Cooper Works, pedal stainless steel dan roof liner antrasit.

Menariknya, mobil ini menjadi satu-satunya model yang memiliki sistem pembantu pengemudi bernama MINI Head-Up Display, yang dapat diperpanjang dari panel instrumen di balik kemudi. Tak hanya menyediakan informasi umum layaknya di kebanyakan mobil, fitur ini juga menginformasikan gigi transmisi yang sedang dipilih dan skala kecepatan mesin dengan sinyal titik pergeseran. Sehingga pengendara dapat melakukan manuver yang lebih dinamis.

Urusan jantung pacu, MINI John Cooper terbaru mengusung mesin empat silinder 2.0L yang dikembangkan dengan MINI TwinPower Turbo Technology. Penggunaan sistem transmisi sport Steptronic enam percepatan, mengizinkannya bereaksi cepat dalam menghasilkan daya maksimal sebesar 231 hp di putaran 5200 sampai 6000 rpm dan torsi 320 Nm di putaran 1250 hingga 4800 rpm. Pemakaian mesin itu pun mampu melesatkan MINI John Cooper Works terbaru dari posisi diam ke 100 kilometer per jam dalam 6,1 detik dan kecepatan puncak 246 kilometer per jam.

Spesifikasi standar MINI John Cooper Works terbaru dilengkapi dengan suspensi sport dan mengambil manfaat dari prinsip desain single-joint spring strut axle di depan dan multilink rear axle. Salah satu fitur lainnya yaitu sport brake system berperforma tinggi yang dikembangkan secara eksklusif untuk model ini. Dirancang lewat kolaborasi bersama produsen spesialis Brembo, dan diselaraskan dengan properti MINI John Cooper Works, rem cakram empat caliper membantu kinerja pengereman ekstrem saat berada di trek balap.

New MINI John Cooper Works ditawarkan dengan harga Rp 829 juta dengan status off the road. Kendaraan sport dua alam ini akan tersedia di Maxindo sebagai dealer resmi MINI di Indonesia pada bulan Agustus 2015.

Baca ini Juga Bro!

(kpl/fid/lrs)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami