Model Baru Lambretta untuk Indonesia

Popularitas skuter 'antik' bakal kembali terangkat di Indonesia. PT Megahputra Sejahtera (MPS) baru saja mengumumkan akan segera mendatangkan Lambretta, pada November mendatang.

Rabu, 05 September 2012 07:10
Model baru Lambretta (Foto: Lambrettaweb)
Editor : Anton

Otosia.com - Popularitas skuter bakal kembali terangkat di Indonesia. Pasalnya, beberapa distributor siap mendatangkan motor khas Italia itu, guna memenuhi kerinduan para pecintanya.

PT Megahputra Sejahtera (MPS) baru saja mengumumkan akan segera mendatangkan Lambretta, pada November mendatang. Lambretta adalah salah satu merek legendaris asal Negeri Pizza, yang sempat populer di Tanah Air era '70-an.

MPS akan memasarkan Lambretta bersamaan dengan peluncuran Triumph, motor gede (moge) asal Inggris. Riezka Donalsha, Marketing Manager MPS, mengatakan bahwa model yang disiapkan adalah Lambretta LN 150 dan 125, LT 50, serta LJ 50.

Namun sayang, skuter-skuter model anyar tersebut tak lagi terlalu 'berbau' Italia, namun buatan Taiwan. Nasib Lambretta sempat terpuruk karena gonta-ganti pemilik. Bahkan hingga kini Italia dan Inggris masih berebut soal kepemilikan saham.

Riezka menegaskan, semua line-up baru Lambretta diproduksi di Taiwan. "Model terakhir masih fifty-fifty, karena baru saja start produksi di Taiwan," tandasnya.

Model-model lawas Lambretta hingga kini masih menjadi buruan para kolektor. Harganya bisa mencapai ratusan juta untuk barang yang kondisinya benar-benar asli dan terawat. Dengan masuknya model-model baru, mungkinkah akan menghapus fanatisme terhadap Lambretta?

(kpl/bun)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami